Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari Serahkan Kursi Roda ke Kakek Lumpuh

Anggota Fraksi PBB DPRD Batu Bara Andi Lestari, SKG (kanan) menyerahkan kursi roda kepada Pak Atan,  penderita lumpuh.

KANALMEDAN – Pak Atan, warga Dusun Bunga Desa Pakam Raya, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut), akhirnya bisa bergembira menghadapi Idul Fitri 1441 H. Pasalnya,  kakek berusia 73 tahun ini telah menerima bantuan kursi roda dari Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari, SKG,  Jumat (15/05/2020).

Anggota Komisi III bidang kesejahteraan sosial ini hadir di Dusun Bunga Desa Pakam Raya didampingi Sekretaris Karang Taruna Batu Bara Ricky Ramadhan dan dua kepala dusun, Hambali dan Asri, yang juga anggota Karang Taruna untuk menyerahkan kursi roda. Pak Atan yang sudah lama menderita lumpuh juga menerima bantuan sembako untuk menghadapi Idul Fitri 1441 H.

Andi Lestari SKG bersama Ricky Ramadhan serta Hambali dan Asri juga menyambangi seorang nenek berstatus lumpuh yang duduk di atas kursi roda untuk memberi tali asih berupa sembako. Di samping itu, Andi juga menyalurkan 25 paket sembako kepada masyarakat Desa Pakam Raya yang terdampak sosial-ekonomi wabah Covid-19  yang terus berkepanjangan.

Anggota DPRD Batu Bara dari Fraksi Partai Bulan Binang (PBB) yang juga tergabung dalam Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara ini mengajak masyarakat selama bulan Ramadhan ikut berdoa agar wabah virus corona segera berakhir, sehingga seluruh masyarakat dapat beraktivitas kembali dalam mencari nafkah.

“Percayalah bahwa pemerintah daerah di bawah pimpinan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH beserta unsur Forkopimda akan terus membantu dan memperhatikan masyarakat Batu Bara agar tidak terinfeksi virus corona,” kata Andi Lestari.

Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari SKG juga menyambangi seorang nenek yang lumpuh untuk menyerahkan sembako.

Andi mengatakan, Bupati Zahir telah memerintahkan Kadis Kesehatan drg Wahid Khusyairi dan jajaran dinas kesehatan untuk mencari alternatif pelayanan kesehatan agar masyarakat Batu Bara tetap terlindungi dari Covid-19.

Andi berharap seluruh masyarakat Batu Bara tetap disiplin mengikuti anjuran pemerintah dalam menjaga kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan agar kasus virus corona tidak menyebar berkepanjangan. (Nas)

Print Friendly