Kanwil Kemenag Sumut Salurkan Zakat Profesi ASN

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H Iwan Zulhami SH MAP didampingi Kabid Penais Zawa H Abd Manan MA, salurkan zakat profesi Aparatur Sipil Negara ( ASN) Kanwil Kemenag pada orang-orang yang berhak menerimanya ( mustahaq).

Penyaluran ditandai dengan penyerahan secara simbolis pada beberapa orang penerima zakat di Kanwil Kemenagsu, Selasa ( 21/4).

Zakat tersebut, kata Kakanwil adalah  zakat profesi dari setiap ASN Kanwil Kemenagsu  yang dananya  dipotong dari gaji dan kemudian  disalurkan pada orang- orang  yang berhak menerimanya. Tahun ini, Kanwil Kementerian Agama Provsu menyalurkan zakat profesi ASN  sebanyak 2000 paket terdiri dari beras, gula dan minyak goreng.

Pendistribusiannya diserahkan pada  masing-masing ASN  sebagai muzakki setelah menyampaikan data para penerima di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Saya mengucapkan terimakasih pada semua ASN  selaku muzakki, mudah-mudahan Allah memberi ganjaran pahala atas kebaikan yang kita berikan” kata Kakanwil.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenagsu juga  menghimbau umat yang aķan melaksanakan ibadah puasa agar mematuhi dan mentaati  himbauan pemerintah dan Majelis Ulama terkait pencegahan dan pemutusan mata rantai  penularan  Covid 19.

“Marilah kita patuhi dan taati himbauan umaro dan ulama untuk kebaikan kita bersama” kata Kakanwil. Pada umat yang tidak melaksanakan ibadah puasa dan juga pemilik rumahmakan  agar  menghormati  dan menghargai   orang-orang yang melaksanakan ibadah puasa. (Sor)

Print Friendly