Bupati Zahir Geram Penyelesaian Gedung Karantina dan RSUD Batu Bara Lamban

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP (kemeja putih ) ikut menarik tali dalam penebangan pohon untuk kebersihan RSUD Batu Bara. Tampat eskavotor juga sedang bekerja meratakan tanah.

KANALMEDAN – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP geram melihat lambannya penyelesaian gedung karantina dan pembenahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara sebagai sarana antisipasi penyebaran Virus Corona (covid-19).  Akhirnya, Zahir langsung memandori setiap pekerjaan dan ikut menarik penebangan pohon di depan RSUD Batu Bara, di Desa Kuala Gunung, Jumat (10/04/2020).

Satu persatu gedung dikunjungi Zahir untuk melihat kesiapan pentilasi, AC, ruangan rawat inap, pengerjaan kamar mandi gedung karantina sampai tingkat kebersihan lingkungan di RSUD Batu Bara.

“Ini harus segera siap dan layak ditempati. Karena warga perantauan dari Malaysia sudah 28 orang yang mendarat dengan pesawat Malaysia. Tadi malam juga sudah 8 orang mendarat di Batu Bara melalui pelabuhan tikus dan sudah dicek kesehatannya di Puskesmas Sianam,” kata politikus PDI Perjuangan ini di sela-sela mengawasi penyelesaian pembenahan RSUD Batu Bara .

“Jajaran Gugus Tugas dan Tim Kesehatan harus benar-benar siap mengantisipasi dan mencegah penyebara virus corona,” tegas Zahir yang saat itu didampingi Direktur RSUD Batu Bara dr Jhon Purba dan Ketua Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Batu Bara Drs Syaiful Syafri MM.

Zahir juga berterima kasih kepada pihak Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup yang berkerja penuh membantu penyelesaian gedung karantina dan RSUD walau hari Jumat merupakan hari libur Nasional (Hari Paskah).

“Kita kerjakan semua ini demi melindungi masyarakat Batu Bara dari  penyebaran virus corona (Covid-19) yang kita belum tau kapan berakhirnya,” tandas Ketua DPC PDI Perjuangan Batu Bara ini. (Nas)

Print Friendly