ASN Sekretariat DPRD Medan Berstatus ODP Corona

KANALMEDAN – Salah seorang ASN Sekretariat DPRD Medan berinisial K saat ini mengalami flu demam batuk. Dia sebelumnya melakukan kunjungan ke Lombok pada 13 Maret lalu.

Kabag Umum DPRD Medan, Andi Syukur Harahap menerangkan, staf tersebut telah menjalani rawat jalan di RS Siloam. Dari hasil pemeriksaan dokter, pasien K negatif suspect virus corona dan dianjurkan istirahat/isolasi di rumah selama 14 hari. Namun dalam waktu 14 hari harus menginformasikan perkembangan kesehatan. “Hanya demam biasa dan sekarang sudah dirumah,” terang Andi.

Kendati dianjurkan dokter untuk diisolasi dirumah, namun K terlihat masuk kerja di DPRD Medan, Senin (23/3). Salah seorang rekan kerjanya mengaku, K cepat pulang karena kurang sehat

Terpisah, anggota DPRD Medan, Antonius D Tumanggor meminta pihak sekretariat DPRD Medan melakukan cek kesehatan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PHL agar menghindari terinveksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Hal itu dinilai penting mengingat salah seorang ASN berinisial K di sekretariat DPRD Medan mengalami sakit demam dan batuk sepulang dari Lombok 13 Maret lalu.

“Memang kondisinya sekarang sudah mulai pulih. Awalnya berobat di RS Siloam dan sekarang dirawat di klinik dan mulai membaik. Diagnosa dokter hanya sakit demam biasa,. Tapi kan perlu antisipasi sejak dini,” imbuh Antonius.

Dia juga mendorong seluruh pegawai di DPRD Medan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan bebas wabah virus corona. “Jika ada gejala kurang sehat segera dilaporkan. Begitu juga kantor dan seluruh ruangan di DPRD Medan agar disemprot kembali menggunakan disinfektan anti virus corona,” bebernya. (Jen)

Print Friendly