Rektor Lantik 23 Fungsionaris UMA

Rektor UMA Prof Dadan Ramdan (kiri) saat melantik para kepala dan sekretaris lembaga/unit di lingkungan UMA.  

KANALMEDAN – Rektor Universitas Medan Area (UMA) Prof Dr Dadan Ramdan, MEng, MSc disaksikan Ketua Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim (YPHAS) Drs M Erwin Siregar MBA melantik  23 fungsionaris terdiri dari kepala dan sekretaris lembaga/unit di lingkungan UMA, Rabu (11/3) di Convention Hall Kampus I UMA, Jalan kolam Medan Estate.

Rektor UMA dalam sambutannya mengharapkan, para fungsionaris yang dilantik mampu meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa. Ini mengingat banyak program studi di UMA yang peroleh akreditasi A sehingga harus berbanding lurus dengan meningkatnya kualitas pelayanan.

“Diharapkan kepala lembaga dan unit yang baru dilantik mampu meningkatkan pelayanan demi kemajuan kampus UMA. Ini sesuai dengan visi-misi UMA, yakni menghasilkan lulusan yang inovatif, berkepribadian dan mandiri, di samping ingin menjadi universitas yang unggul bidang akademik, ilmu pengetahuan dan teknologi pada tahun 2025,” kata rektor.

Sementara itu, Ketua YPHAS HM Erwin Siregar mengatakan, sumber daya manusia (SDM) UMA harus punya prestasi, bukan biasa biasa saja yang hanya sibuk pada rutinitas atau itu itu saja.

 “SDM UMA harus kreatif, inovatif dan berprestasi. SDM UMA harus memiliki penelitian dan pengabdian yang dipublis di jurnal internasional terindeks Scopus, Scimago, dan lainnya. Kita jangan hanya berjalan di  tempat atau jogging. Kita harus lari agar UMA memiliki relasi kerja sama Internasional,” ucap Erwin.

Sebelumnya, Kepala Bagian Kepegawaian UMA Yuana Delvika ST MT membacakan nama-nama kepala/sekretaris lembaga dan unit yang dilantik. Yakni, Rudi Salam ST MT sebagai Sekretaris Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Adelina Lubis SE MSi sebagai Kepala Bidang (Kabid) Akrerditasi pada LPM, Nurul Khairina SKom MKom ssebagai Kabid Monev AMI pada LPM, Dr Ir Dina Maizana MT sebagai Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Mutu Pembelajaran (LPPMP), Eky Ermal M SE MSi sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Dr Ahmad Rafiki BBA MM sebagai Kepala Pusat Penelitian pada LP2M.

Selanjutnya, Ir Asmah Indrawati MP sebagai Kepala Pusat Pengabdian pada LP2M, Dahrul Siregar SE MSi sebagai Kepala Pusat Inkubator Usaha Kreatif, Dr M Citra Ramadhan SH MH sebagai Kepala Pusat Grafika dan Hak Cipta/Kepala Pusat Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), Sekretaris Dr Abrar Parinduri MA, Dewi Nur Anggraeni SSi MSi sebagai Sekretaris Pusat Peningkatan Mutu dan Aktivitas Laboratorium, Ida Fauziah SSi MSi sebagai Kepala Pusat Pengawasan dan Peningkatan Mutu Pembelajaran Bilingual Class  pada LPPMP.

Kemudian, Dr Taufik Siregar SH MHum sebagai Kepala Lembaga Kode Etik/Kepala Biro Bantuan Hukum UMA, Ir Darianto MSc sebagai Sekretaris Pusat Informasi Pendidikan dan Publikasi, Drs Irwan Nasution MAP sebagai Kepala Pusat Informasi dan Kerjasama, Revi Putra Mina  SH MH sebagai Kabid Pengembangan Kewirausahaan pada Pusat Karir dan Kewirausahaan (PKK).

Lalu, Dr Maqhfirah SPSi MPSi sebagai Kabid Penjamin Mutu pada LPM, Endang Hariyati SPSi MPSi sebagai Kabid Pengembangan Karir pada PKK, Dr Risydah Fadilah SPSi MPsi jadi Kepala Pusat Studi ASEAN, Sekretaris Jeddah Yanti SSi MSc, Muhathir SKom MKom sebagai Kepala Pusat Pengembangan Inovasi Tepat Guna Sederhana, Ady Satria ST MKom sebagai Kepala Pusat Pelayanan Teknologi dan Informasi, dan Rangga Satya Tarigan ST sebagai Kepala Pusat Data Aplikasi dan Informasi. (Nas)

Print Friendly