Bupati Batu Bara Minta Djarot Perjuangkan Dana Rehab Kantor Desa

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menyampaikan kata sambutan di acara Reses Anggota DPR RI Djarot Syaiful Hidayat, Sabtu (14/4).

KANALMEDAN – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP menyambut kedatangan Anggota DPR RI H Djarot Syaiful Hidayat yang melakukan reses di Kabupaten Batu Bara, di Pendopo Bupati, Sabtu (14/3).

Zahir didampingi Ketua DPRD Batu Bara M. Syafi’i, SH yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Batu Bara dan Sekdakab Batu Bara Sakti Alam Siregar, SH menjelaskan sudah 1 tahun 3 bulan bertugas sebagai bupati baru pertama kali menerima kunjungan kerja Anggota DPR RI.

Dalam kesempatan itu, Bupati Zahir menyampaikan kepada Anggota DPR RI Djarot Syaiful Hidayat agar sumber dana APBN sebesar Rp50 juta untuk perbaikan kantor desa dapat di salurkan ke Batu Bara. “Karena seluruh kantor desa masih memerlukan pembenahan untuk pelayanan administrasi kepada masyarakat,” tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Batu Bara ini.

Dalam reses Anggota Fraksi PDIP DPR RI itu di Batu Bara, Bupati Zahir menghadirkan para asisten, kepala dinas dan badan, camat, serta kepala desa dan lurah untuk menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPR RI Djarot Syaiful Hidayat.

“Kehadiran Pak Djarot dalam reses di Batu Bara kiranya dapat membantu percepatan pembangunan di Batu Bara yang merupakan daerah Proyek Strategis Nasional,”  kata Zahir dalam kegiatan yang juga dihadiri  unsur Tim Bupati untuk Percepatan Pembangunan Batu Bara masing masing Selamat Arifin, SE dan Suriono ST.

Anggota DPR RI asal dapil Sumut 3 Drs. H. Djarot Syaiful Hidayat, MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan seluruh peserta yang hadir. Dijelaskannya, Komisi II DPR RI bermitra dengan Kementerian Dalam Negeri, BPN, Menpan RB, BKN, Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, BIP, Arsip Nasional, KPU Serta Bawaslu.

Anggota Fraksi PDIP DPR RI Djarot Syaiful Hidayat saat melakukan reses di Batu Bara. Reses dihadiri Bupati Zahir, Ketua DPRD M Syafii dan Sekda Sakti Alam Siregar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyampaikan penyebaran Virus Corona/Covid-19 yang ditetapkan oleh WHO sebagai virus endemik, merupakan penyakit yang sangat cepat menyebar dan saat ini sudah menyebar ke 112 Negara termasuk Indonesia.

“Tapi kita harus juga memberikan perhatian kepada penyakit epidemik seperti demam berdarah. Kasus demam berdarah lebih banyak korbannya dibandingkan dengan Virus Corona/Covid-19. Untuk itu kita harus tetap waspada namun jangan dijadikan sebuah ketakutan,” kata Djarot.

Dia meminta kepada pemerintah khususnya Kadis Kesehatan, Camat, Lurah/Kades dan seluruh elemen tokoh masyarakat harus lebih aktif  mencari potensi yang ada di lingkungan masyarakat terhadap penyebaran penyakit yang dimaksud. “Mari kita untuk lebih aktif lagi bergotong royong,” ajaknya

Dikatakan, penyebaran Virus Corona sangat cepat, bisa melalui udara dan kontak fisik. “Untuk itu kenali gejala dan jaga kondisi tubuh gunakan hand sanitizer serta tidak panik dalam menanggapi berita kasus Virus Corona yang dapat menyebabkan kondisi tekanan dalam tubuh menjadi tidak stabil. Mari kita melakukan sanitasi/pembersihan tempat-tempat umum, tempat keramaian dan juga tempat ibadah kita masing-masing yang nantinya bantuan terhadap sanitasi tersebut akan dibantu Pemerintah Pusat,” harap politisi PDIP ini.

Djarot menambahkan, penyebaran Virus Corona tidak hanya berdampak terhadap kesehatan namun juga berdapampak terhadap perkembangan ekonomi terutama wilayah-wilayah yang memiliki objek wisata.

“Untuk itu saya mengmbau kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk dapat memperhatikan dampak ekonomi dari pengaruh Virus Corona. Pemerintah Kabupaten harus mempunyai strategi dalam mengantisipasi dampak dari Virus Corona tersebut,” haranya.

Mengakhiri sambutannya Djarot enyampaikan bahwa seluruh aset Pemerintah Pusat yang ada di Daerah agar bisa dimanfaatkan untuk tempat pelayanan masyarakat. (Nas)

Print Friendly