Hasyim Minta Pemko Medan Tegas Awasi Pengorekan Kabel Fiber Optik

KANALMEDAN – Pemko Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus bersikap tegas melakukan pengawasan terhadap proyek penanaman kabel serat optik yang terjadi di Kota Medan. Sebab, pengorekan tersebut sangat mengganggu pengguna jalan dan para pejalan kaki serta memperjelek keindahan kota yang selama ini digelorakan.

“Kita tidak mau Kota Medan yang sudah rapi menjadi jelek hanya gara-gara adanya pengorekan kabel fiber optik. Disani-sini terlihat berlobang dan sangat mengganggu arus lalu lintas dan para pengguna jalan. Pemko Medan harus bersikap tegas dalam persoalan ini. Bila perlu disomasi pemilik proyek penamanan kabel fiber optik itu,” tegas Ketua DPRD Medan, Hasyim saat ditemui wartawan, Kamis (27/2).

Dia juga menilai pengerjaan tersebut terkesan asal jadi. Sehingga jalan yang sudah bagus menjadi rusak kembali. Sedangkan, lobang hasil korekan kabel fiber optik dibiarkan berhari-hari menganga dan hanya diberi tanda pembatas menggunakan plastik kuning. “Kondisi semacam inilah yang membuat keindahan Kota Medan menjadi jelek disana-sini lobang,” urainya.

Ironisnya, hasil korekan kabel fiber optik tersebut ditutup asal jadi. Begitu juga pipanya menjulur keluar sehingga mengganggu pengguna jalan yang melintas di sekitar itu. “Apalagi, kalau hujan turun tanah yang menutupi korekan itu amblas ke bawah dan menjadi genangan air kemudian di sekitarnya becek bercampur tanah,” tambahnya.

Dinas PU Kota Medan, juga diminta tidak mengeluarkan izin kepada pemilik proyek penanaman kabel fiber optik di seluruh wilayah Kota Medan. “Kalau mereka tidak mau mengikuti peraturan yang kita buat, jangan keluarkan izinnya. Jika hal itu sampai terjadi, yang merugikan mereka juga. Untuk itu, Pemko Medan harus bersikap tegas demi keindahan Kota Medan dan khalayak ramai,” sebutnya. (Jen)

Print Friendly