DPD Laskar Macan Asia Sumut, Medan dan Langkat Deklarasi Serentak

Pengurus DPD Laskar Macan Asia Provinsi Sumut, DPC Macan Asia Kota Medan dan DPC Macan Asia Kabupaten Langkat saat deklarasi serentak di aula Dispora Sumut, Jalan Willem Iskandar/Pancing Medan, Kamis (20/02/2020).

KANALMEDAN – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Macan Asia Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Macan Asia Kota Medan dan Kabupaten Langkat dideklarasikan di aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, Jalan Willem Iskandar/Pancing Medan, Kamis (20/02/2020).
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Abdurahman Suhu dalam pidatonya menegaskan, bahwa Laskar Aacan Asia tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Karena tujuan pendirian Laskar Macan Asia adalah bagaimana Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terjaga dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945.

Ketua DPD Laskar Aacan Asia Sumut Zulkarnaen Sitorus didampingi Sekretaris Feri Nofirman Tanjung seusai deklarasi kepada wartawan mengatakan, deklarasi ini dilaksanakan sebagai wujud memperkenalkan Laskar Macan Asia di tengah-tengah publik khususnya di Sumut.

“Dalam dekrasai ini, kita juga mengajak seluruh kader Laskar Macan Asia agar mendukung program pembangunan Indonesia Maju di bawah Pemerintahan Jokowi Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin,” kata Zulkarnaen Sitorus.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPD Laskar Macan Asia Sumut Feri Nofirman Tanjung mengingatkan seluruh kader dan anggota agar tetap istikomah menjalankan 7 Sumpah Setia Laskar Macan Asia Sumut, yakni bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945; menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan; siap membela negara, agama dan organisasi; menjaga kehormatan dan martabat NKRI serta menjaga stabilitas nasional.

Sementara itu, Ketua DPC Macan Asia Kota Medan M Tahir didampingi Sekertaris DPC Indra mengatakan, paca deklarasi ini, pengurus bersama para kader siap menjalankan program-program organisasi terutama menjaga dan mengawal Pilkada Kota Medan agar berlangsung aman, damai dan demokratis.

Hal senada disampaikan Ketua Resimen Komando Laskar Macan Asia Jhoni Iswan Chaniago. Dia mengatakan Laskar Macan Asia siap mengawal dan membantu program Nasional dan pemerintah daerah di Sumatera Utara terima agenda Pilkada serentak di Sumut nantinya.

“Saya dan pasukan komando siap dipanggil jika diperlukan oleh pemerintah menjadi mitra dalam mendukung program-program yang ada,” tandasnya. (Nas)

Print Friendly