Gubernur Ajak Masyarakat Sumut Dukung Lyodra Ginting di Ajang Indonesian Idol

Lyodra Margaretha Ginting

KANALMEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk memberikan dukungan kepada Lyodra Margaretha Ginting, anak muda berbakat asal Medan Sumut yang saat ini tengah menjadi salah satu kontestan di ajang kompetisi bernyanyi tingkat nasional Indonesian Idol.

“Ayo sama-sama kita berikan dukungan kepada saudari kita Lyodra Ginting yang saat ini tengah berkompetisi membawa nama Sumut. Kita tunjukkan kalau anak-anak muda Sumut itu banyak yang berbakat,” ujarnya saat ditemui usai acara Silaturahmi Bersama Insan Pers Lingkungan Pemprov Sumut, Rabu (12/2), di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2 Kantor Gubernur Jalan Diponegoro No 30 Medan.

Didampingi Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Pemprovsu Hendra Dermawan Siregarm Gubernur Edy Rahmayadi berharap Lyodra menjadi yang terbaik dan bisa menyabet juara pada ajang pencari bakat menyanyi tersebut. Karena itu, kepada masyarakat Sumut diharapkan memberikan dukungan penuh kepada Lyodra Ginting agar bisa menjadi juara.

Diketahui, Lyodra Margaretha Ginting saat ini telah masuk menjadi TOP 3. Jika berhasil melewati TOP 3 pada hari Senin (17/2) mendatang, Lyodra berkesempatan untuk maju menuju Grand Final pada 24 Februari 2020. “Selain mendoakan, mari kita bantu Lyodra dengan memberikan vote sebanyak-banyaknya,” tutur Edy.

Adapun salah satu bentuk dukungan yang bisa dilakukan masyarakat Sumut adalah memberikan vote dengan mengetik pesan teks LYODRA dan dikirimkan ke 95151 saat acara berlangsung pada tanggal 17 Februari 2020 untuk TOP 3 dan 24 Februari 2020 saat Grand Final.

Lyodra Margaretha Ginting yang saat ini berusia 18 tahun berhasil masuk tiga besar Indonesian Idol bersama Ziva dan Tiara.

Pada babak Top 5 Indonesian Idol, Lyodra berhasil memukau semua orang saat berduet dengan Judika. Mereka membawakan lagu The Prayer yang dipopulerkan oleh Celine Dion berduet dengan Andrea Bocelli. Ari Lasso berkomentar bahwa penampilan Lyodra dan Judika merupakan duet kelas dunia.

Sebelumnya, ketika mengikuti audisi, Lyodra menyanyikan lagu dari Lady Gaga yang berjudul “I’ll Never Love Again” dan berhasil membawa pulang Golden Ticket.

Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Lyodra  pernah mengikuti kompetisi menyanyi solo khusus berusia 6 hingga 15 tahun di Festival Sanremo, Italia. Saat itu, Lyodra berhasil menjadi juara, mengalahkan 22 peserta dari 18 negara, setelah membawakan lagu berjudul “Dear Dream” ciptaan Erwin dan Gita Gutawa.

Ia juga sempat mengikuti kompetisi ajang pencarian bakat IMB (Indonesia Mencari Bakat) 4 pada 2014. Di situ, Lyodra berkompetisi dengan Nuca yang kini kembali menjadi lawannya di Indonesian Idol X.

Bakat Lyodra kali pertama ditemukan oleh Erwin Gutawa dan Gita Gutawa yang mengikutsertakannya dalam program bernama Di Atas Rata-rata 2 (DARR 2), kumpulan anak-anak berbakat musik.

Selain bernyanyi, Lyodra gadis asal Medan ini memiliki hobi akting dan catwalk. Ia juga memilki keinginan untuk bisa bermain drama musikal atau film.

Demi mengasah kemampuan beraktingnya, Lyodra masuk ke dalam ekstrakulikuler teater di sekolahnya.

Ia mengidolakan beberapa penyanyi internasional, di antaranya Beyonce, Mariah Carey, Ariana Grande, dan Bruno Mars.

Kini ia berhasil masuk dalam tiga besar Indonesian Idol 2020 bersama Ziva dan Tiara. Semoga Lyodra br Ginting bisa juara pada dan menjadi kebanggaan masyarakat Sumut dimana pun berada. (Nas)

Print Friendly