Siswa SMA Antusias Kunjungi Stand UISU

Kepala LLDikti Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto didampingi Rektor UISU Dr H Yanhar Jamaluddin MAP saat mencoba minyak sereh yang dipamerkan di stand UISU, Selasa (11/2).

KANALMEDAN – Dalam rangka memeriahkan pameran pendidikan tinggi di Ringroad City Walk Jalan Gagak Hitam Medan, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diperuntukkan bagi perguruan tinggi dan siswa SMA di Kota Medan itu.

Stand UISU yang berada di barisan depan pentas, berhasil menarik simpati para pengunjung yang didominasi siswa-siswi SMA dari berbagai kota Medan.

Pantauan di lokasi, sejak Selasa (11/2) pagi pembukaan para pengunjung ramai mengunjungi stand UISU yang dijaga mahasiswa-mahasiswi UISU itu.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto PhD usai membuka kegiatan mengunjungi stand UISU dengan didampingi Rektor UISU Dr H Yanhar Jamaluddin, MAP.

Pada kesempatan itu, Rektor UISU Yanhar Jamaluddin menjelaskan berbagai karya mahasiswa dan dosen yang dipamerkan di pameran itu. Di antaranya, penggiling daging ikan, Beton Ku, nedia tanam ekonomis, pupuk limbah daun nilam dan banyak tulisan ilmiah dalam bentuk jurnal dan buku hasil penelitian mahasiswa dan dosen UISU.

Selain itu, Fakultas Kedokteran UISU juga menyediakan jasa konsultasi kesehatan secara cuma-cuma. Termasuk pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada para pengunjung.

Siswi SMA terlihat antusias dan foto bareng usai melihat-lihat stand UISU di Pameran Pendidikan Tinggi di Ringroad City Walk Jalan Gagak Hitam Medan, Selasa (11/2).

Pameran yang digelar tiap tahunnya itu merupakan ajang bagi perguruan tinggi untuk melakukan promosi dan menyampaikan informasi kepada siswa SMA sederajat. Di sisi lain juga dapat membantu siswa untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang keberadaan sebuah perguruan tinggi. Selain perguruan tinggi yang ada di Medan, pameran juga diikuti berbagai perguruan tinggi dari luar provinsi.

Rektor UISU Yanhar Jamaluddin berharap, momen pameran ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi siswa SMA, khususnya yang akan menyelesaikan studinya di tahun 2020 ini. “UISU sebagai perguruan tinggi swasta yang hadir sejak 1952, siap menerima siswa SMA yang akan mendaftar ke UISU tahun ini,” katanya.

Dikatakannya, besarnya animo pengunjung khususnya siswa SMA ke stand UISU membuktikan bahwa UISU merupakan perguruan tinggi swasta yang dikenal oleh masyarakat luas.
Rektor juga yakin saat ini kepercayaan masyarakat terhadap UISU semakin meningkat. Sebab, sebagai perguruan tinggi tertua di Pulau Sumatera, UISU memiliki jejaring alumni dan mahasiswa yang tersebar di berbagai provinsi bahkan sampai mancanegara.

“Bahkan, alumni UISU sudah teruji mampu menduduki berbagai sektor pekerjaan baik swasta maupun pemerintah. Salah satunya, adalah Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara merupakan alumni UISU,” kata rektor seraya menambahkan nilai tambah keislaman yang menjadi ciri khas UISU akan mampu membuat UISU tampil beda dari perguruan tinggi swasta lainnya.

Rektor UISU berharap dalam setahun mendatang, UISU mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya secara nasional dan regional. “UISU akan menjadi universitas bertaraf internasional dengan mengedepankan nilai-nilai keislaman,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya menegaskan bahwa orangtua siswa dapat segera mendaftarkan anaknya untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UISU pada tahuan ajaran 2020/2021 mendatang. (Nas)

Print Friendly