Kakanwil Kemenagsu Silaturahmi ke Kajatisu

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami, SH. M.AP  melakukan kunjungan  silaturahmi ke Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Utara (Kajatsu) di Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Utara, Selasa (28/01).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut ada banyak hal  yang dibahas, antara lain,  sinergitas dan memperkuat fungsi pencegahan korupsi, pengawasan terhadap mobilitas orang asing dan juga membicarakan persoalan pengawasan melekat pemahaman keagamaan khususnya di Provinsi Sumatera Utara.

Iwan mengatakan, silaturahmi tersebut merupakan  tindak lanjut dari komitmen Menteri Agama RI, Jenderal TNI (Purn) H. Fachrul Razi untuk melakukan upaya pencegahan korupsi di jajaran  kemenag.

“Pencegahan korupsi adalah tanggungjawab bersama. Kita semua berharap  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara  bersih dari tindak pidana korupsi,” katanya.

Dalam silaturahmi tersebut, Kalanwil  minta masukan dari Kajatisu terkait upaya  pencegahan korupsi. “Akan ada pertemuan selanjutnya,  kami akan mengundang Kajatisu dalam rapat koordinasi, ” ungkap Iwan.

Rapat koordinasi nantinya, kata Iwan, lebih kepada arahan teknis, langkah-langkah pencegahan dan bentuk pengawasan yang benar.

Sinergitas kedua instansi ini  perlu  dilakukan dan diperkuat agar jajaran  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara bebas dari tindak pidana korupsi.

“Kami berharap ada banyak hal  masukan dari pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Utara dalam pertemuan nanti,” kata Iwan. (Sor)

Print Friendly