Banmus DPRD Batubara Belajar Susun Agenda Tahunan ke DPRD Medan

KANALMEDAN – Sejumlah anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Batubara melakukam kunjungan kerja ke DPRD Medan, kemarin. 

Kunjungan tersebut untuk mengetahui sistem tata kerja agenda tahunan yang dilaksanakan Banmus DPRD Medan dan akan diterapkan Banmus DPRD Batubara.

Ketua DPRD Batubara, M.Safi’i, menyebutkan pihaknya hingga saat ini belum memiliki rancangan kerja selama 1 tahun. Sehingga pihaknya memerlukan satu perbandingan untuk menyusun seluruh kegiatan termasuk melibatkan pihak eksekutif.

“Kehadiran kami ingin mencari formula yang tepat bagaimana menyusun rancangan kerja selama 1 tahun. Karena program kerja ini terkait dengan anggaran dan juga aturan untuk melibatkan pihak eksekutif sehingga seluruh bisa sinkron,” ungkap Safi’i.

Anggota Banmus DPRD Medan, Parlindungan Sipahutar menyebutkan, DPRD Medan telah memiliki program kerja selama 1 tahun. Penyusunan program kerja dilakukan masing-masing komisi dengan melibatkan pihak eksekutif.

“Keberadaan pihak eksekutif agar bisa mengetahui jadwal rapat setiap komisi sehingga dapat melibatkan stakholder yang sesuai dengan bidang kerja komisi. Untuk kunjungan kerja, selalu menyurati pihak eksekutif agar bisa terlibat,” tukasnya. (Jen)

Print Friendly