Sambut Imlek, Forkopimda Tanjungbalai dan Lintas Agama Bersihkan Vihara

KANALMEDAN – Menjelang Tahun Baru Imlek 2571/Tahun 2020 pada 25 Januari mendatang, Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH bersama Forkopimda Tanjung Balai  dan lintas agama menggelar gotong royong membersihkan sejumlah vihara yang ada di Kota Tanjungbalai.

Kegiatan yang digagas oleh Kepolisian Resort (Polres) Tanjung Balai, mengambil Thema “Dengan Semangat Persatuan Kita Kokohkan Budaya Gotong Royong”,  diawali dengan Apel bersama TNI-Polri, Pemko Tanjung Balai, Ormas Lintas Agama dan FKUB Kota Tanjung Balai, di Halaman Mako Polres Tanjungbalai yang dipimpin Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Kamis(23/1).

Dalam Arahannya Kapolres Tanjungbalai Putu Yudha Prawira bersama DanLanal TBA  Letkol Laut (P) Dafris mengatakan,  budaya gotong royong adalah budaya nenek moyang  kita  turun temurun, kegiatan melaksanakan gotong royong untuk menyambut Tahun Baru Imlek buat saudara kita yang beragama Budha pada hari ini merupakan budaya kebersamaan ditengah tengah dalam mempererat tali persaudaraan diantara kita, dan guna menjalin kebersamaan serta kerukunan  antar ummat beragama, ucap Putu Yudha Prawira.

Dikatakan Putu Yudha Prawira, dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama, mari kita tingkatkan budaya gotong royong, Saya berharap budaya gotong royong ini dapat berjalan selamanya, “Bhineka Tungggal Ika, walaupun kita berbeda beda namun kita tetap satu dalam wadah NKRI”, Ujar Putu Yudha Prawira.

Sementara Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial usai kegiatan gotong royong mengatakan, kegiatan gotong royong membersihkan vihara sudah sangat jarang dilakukan, padahal hal itu bisa memberi manfaat besar, terutama membangun silaturahmi. “Pada dasarnya, setiap kegiatan yang dikerjakan secara bersama-sama, tentu meringankan dan bisa cepat selesai,” kata Syahrial.

Dikatakan Syahrial, kebersamaan dalam keberagaman melalui kegiatan gotong royong ini juga merupakan semangat kebersamaan kita, dimana seluruh Forkopimda dan warga dari berbagai etnis dan lintas agama dapat hidup berdampingan dengan rukun dan damai, serta bergandengan tangan mewujudkan kehidupan bersama yang harmonis, juga mewujudkan Tanjungbalai “BERSIH” Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis.

“Melalui kegiatan ini akan terjalin komunikasi yang baik.Dengan demikian semua persoalan tentunya dapat diselesaikan dengan baik pula,” tutup Syahrial.

Vihara dan klenteng yang menjadi sasaran Bhakti Sosial yakni, Vihara Arya Santi Jalan Veteran No 7 Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Vihara Tri Ratna Jalan Asahan No  153, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Vihara Bhakti Maitreya Jalan Mesjid No 4, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Klenteng Tio Hai Bio Jalan T Amir Hamzah,  Kecamatan Tanjungbalai Selatan dan Klenteng Dewi Samudra Jalan Asahan Kecamatan Tanjungbalai Selatan. (Nas/Rel).

Print Friendly