Maya Zahir Lantik 141 TP PKK dan Bunda PAUD Desa

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan Bunda PAUD Maya Zahir foto bersama Bunda PAUD Desa usai pelantikan.

KANALMEDAN – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, SE secara maraton melantik 141 ketua TP PKK dan Bunda PAUD Desa dari 12 kecamatan se-Kabupaten Batu Bara, Rabu (21/01) di Aula Pendopo Tanjung Gading.

Pelantikan turut dihadiri Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP,  Kepala Dinas PMD Radiansyah, SSTP, para kepala desa dan camat se Kabupaten Batu Bara.

Maya Zahir dalam sambutannya mengatakan, pelantikan secara maraton ini agar para ketua TP PKK dapat bekerja sama, berkoordinasi dan bersinergi dengan unsur pembina (kepala desa) dan masyarakat luas serta Karang Taruna.

Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara yang juga Bunda PAUD Ny Maya Indriasari Zahir menyerahkan penghargaan kepasa Bunda PAUD usai peantikan.

“Dengan terlantiknya 141 pengurus TP PKK desa, para ketua TP PKK desa segera membentuk TP PKK dusun dan dasa wisma agar segera membangun desa dari aspek kesejahteraan, kesehatan, dan pendidikan bagi anak usia dini,” kata Maya.

Mengenai kesejahteraan masyarakat, kata Maya, dilakasanakan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di samping digerakkan juga budaya kebersihan dan lingkungan sehat tempat tinggal masyarakat dengan tanam sayur dan penghijauan.

“Karenanya seluruh kegiatan TP PKK harus didokumentasikan sekaligus diarsipkan sehingga TP PKK juga menjadi organisasi yang tertib administrasi,” harap Maya.

BANGGA DENGAN PKK

Sementara itu, melihat sepak terjang TP PKK kabupaten, kecamatan, dan TP PKK desa tak urung Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP hadir di pelantikan pengurus TP PKK dan Bunda PAUD untuk 4 kecamatan, masing-masing Kecamatan Laut Tador, Medang Deras, Air Putih, dan Sei Suka di Pendopo Bupati Tanjung Gading.

Zahir menegaskan, ia merasa bangga dengan TP PKK karena PKK mampu membangun desa-desa percontohan dan mambangun pertumbuhan ekonomi. “Teruskan karya PKK, sebagai Ketua Dewan Pembina saya akan ikut mendukung,” tegas Zahir.

Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Zahir foto bersama dgn Ketua PKK Desa dan Kepala Desa selaku Pembina.

Zahir juga mengingatkan agar Kepala Dinas PMD Radiansya, SSTP segera berkoordinasi dengan anggota dewan penyantun PKK seperti kadis pertanian, kadis perikanan, kadis peternakan, kadis UMKM, kadis kesehatan, kadis pendidikan, serta para camat untuk memberikan dukungan penuh terhadap kerja nyata TP PKK desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan bekerja sama Karang Taruna desa setempat. (Nas)

Print Friendly