Bupati Zahir Ajak Danlantamal Perhatikan Nelayan Tradisional

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP memberi penjelasan mengenai rencana pembangunan Kantor Bupati kepada Danlantamal Belawan Letkol Laut Dafris, disaksikan Kepala Dinas Perhubungan Batu Bara Jhonnis Marpaung.

KANALMEDAN – Bupati Batu Bara Ir H. Zahir MAP  mengajak Danlantamal Belawan untuk bersama-sama Pemerintah Daerah membantu dan memperhatikan nelayan tradisional dalam mencari nafkah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Zahir ketika menerima kunjungan Danlantamal Belawan Letkol Laut Dafris yang didampingi Passops Kapten Laut Bentar Arif, Pasintel Kapten Laut Agustinus , Paspat Marinir Lapten Laut Philips Dan Pom Pawal Kapten Laut Marwan Syah, Senin (21/01) di ruang kerja bupati di Lima Puluh, Batu Bara.

Pulau Salah Nama di Kabupaten Batu Bara

Lebih jauh Bupati Batu Baradengan penuh keakraban menjelaskan, jika bisa membantu para nelayan dalam menangkap ikan di zona 1-3 mil, maka nelayan tradisional akan baik hasilnya yang berarti nelayan dengan alat tangkap yang modern di atas 4 mil.

Dengan demikian kata Bupati Zahir masyarakat nelayan Batu Bara merasa bangga kehadiran pemerintah daerah juga ikut memperhatikan nasib mereka.

 Sementara itu, Komandan Lantamal Belawan Letkol Laut  Dafris Atas mengatakan, dengan senang hati  siap membantu nelayan, karena salah satu tugas Lantamal adalah patroli laut, di antaranya wilayah paerairan Batu Bara.

Bupati Zahir dan Komandan Lantamal Letkol Laut Dafris saling bertukar cenderamata.

Pertemuan yang penuh dengan keakraban itu diisi diskusi tentang keamanan laut, keamanan nelayan sekaligus mendiskusikan tentang Pulau Salah Nama dan Pulau Pandan yang merupakan potensi kelautan yang sangat indah yang perlu dijaga kelestariannya.

Di akhir pertemuan itu, Bupati Zahir dan Komandan Lantamal Letkol Laut Dafris saling bertukar cendera mata dan pemakaian topi kepada Bupati Zahir yang disaksikan Ketua Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Batu Bara Drs. Syaiful Syafri MM. (Nas)

.

Print Friendly