Komisi II: RSUD Pirngadi Harus Perbaiki Pelayanan

KANALMEDAN – Komisi II DPRD Medan meminta Manajemen RSUD dr. Pirngadi segera memperbaiki pelayanan, kenyamanan serta menjaga kebersihan. Manajemen diharapkan dapat memberikan perhatian terhadap pelayanan termasuk fasilitas dan prasarana rumah sakit. 

“Dulu sebelum ada RS swasta, RS Pirngadi menjadi idola, tapi sekarang sudah beralih ke RS swasta. Bagaimana kita mau bersaing, jika tidak ada pelayanan dan prasarana kesehatan yang kita miliki masih belum baik,” ungkap Sekretaris Komisi II DPRD Medan, Dhiyaul saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan manajemen RSUD dr Pirngadi Medan, Selasa (3/12). 

Anggota Komisi II DPRD Medan, Wong Chun Sen juga mengingatkan untuk mampu mengelola keuangan rumah sakit dengan baik. Sebab, beberapa kali ganti Dirut, keuangan rumah sakit selalu defisit. 

“Kalau kita orang pemasaran, ini disebut mismanagemet, karena tidak mampu mengelola keuangan. Bayangkan, beberapa kali pergantian Dirut terus defisit,” sindirnya.

Sementara anggota Komisi II DPRD Medan lainnya, Afif Abdillah meminta RS Pirngadi melakukan promosi kesehatan, sehingga tetap menjadi rujukan bagi masyarakat Kota Medan untuk tetap berobat ke rumah sakit milik Pemko Medan itu.

Wakil Direktur RS Pirngadi, dr Rushakim, menyebutkan pihaknya terus meningkatkan pelayanan, sehingga masyarakat mau datang berobat ke RS Pemko Medan tersebut.

“Kami berharap agar dewan dapat membuat perda yang menjadi payung hukum rujukan dari Puskesmas agar langsung berobat ke RS Pirngadi,” imbuhnya. 

 (Jen)

Print Friendly