Sumut Raih 18 Medali di Pospenas VIII di Bandung

KANALMEDAN-Kontingen Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren ( Pospenas)  VIII tingkat nasional di Bandung, berhasil meraih 18  medali  terdiri dari 4 medali mas, 10 medali perak dan 4 medali perunggu.

Perolehan medali ini, sekaligus memperbaiki peringkat yang  dicapai  sebelumnya pada  pospenas tiga  tahun lalu di Banten  dengan meraih  peringkat 8 menjadi peringkat 5.

“Alhamdulillah, pada pospenas ke VIII tahun ini di Bandung, kontingen Kemenag Sumut berhasil meraih 18 medali dan tercatat   peringkat 5 nasional” kata Kabid Pakis yang juga sebagai ketua tim   H Fakhri  MPd melalui kasi pondok pesantren  H Ahmad Suhaimi MA, Minggu ( 1/12).

Keberhasilan ini, kata Suhaimi, tidak terlepas dari kerja keras  semua pihak baik santri, guru pembimbing, pendamping,  Kakanwil Kemenagsu dan jajarannya  juga pemerintah daerah melalui dinas pemuda dan olah raga Provsu.

” saya selaku sekretaris Panjatabdasu mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada pelatih dan atlit  juga pada  Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu dan Kemenag Provsu yang telah bersinergi berjuang  membina anak- anak santri di Sumut sehingga bisa meraih 18 medali pada ajang kompetisi Pospenas  tingkat nasional ” kata Suhaimi. (Sor)

Print Friendly