Konsultan LOPI Sumut Ungkap Kiat Meraih Sukses di Ajang OSN

KANALMEDAN- Konsultan Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia ( LOPI) Sumut-Aceh, Paula Dewi Agustin SKM, MPd, tampil sebagai narasumber dihadapan peserta  Rakoorwil III Majelis Dikdasmen ( Pendidikan dasar menengah) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, di Aula Hijir Ismail Asrama Haji Medan, Sabtu ( 30/11).

Kehadiran Paula di forum  Rakorwil tersebut adalah untuk memberikan pencerahan memperluas wawasan  para peserta yang terdiri dari kepala-kepala sekolah dilingkungan Muhammadiyah Sumatera Utara  khususnya yang terkai  dengan kiat dan upaya untuk   meraih sukses  di ajang OSN ( Olimpiade Sains Nasional) dan ajang lomba sains lainnya.

Dalam pemaparannya, Paula mengatakan bahwa untuk dapat meraih sukses di setiap ajang kompetisi siswa termasuk di ajang kompetisi  olimpiade sainsn nasional maupun kompetisi  lainnya, harus  ada kemauan untuk berlatih dan mengikuti  pelatihan secara teratur dan terprogram.

Lopi sebagai salah satu lembaga Bimbel yang sudah berpengalaman dibidangnya  dan beberapa kali sukses mengantarkan siswa menjadi juara di ajang  OSN maupun KSM, baik di  tingkat propinsi maupun nasional, siap  kerjasama dan menerima para siswa maupun guru untuk memberikan bimbingan dan pelatihan.

“Lopi Sumut sebagai salah satu lembaga Bimbel yang sudah berpengalaman  membimbing guru dan siswa untuk menuju sukses, siap bekerjasama dan sama-sama bekerja mewujudkan mimpi meraih prestasi juara” kata tokoh pendidikan  yang  sudah beberapa kali menerima penghargaan  atas kepeduliannya terhadap  dunia

pendidikan.

Paula juga mengatakan, bahwa beberapa bulan lalu, Kontingen Kemenag Sumut pada Kompetisi Sains Madrasah ( KSM) tingkat nasional telah berhasil memperoleh medali emas dan dari peringkat 30 menjadi peringkat 12.” Kita kerjasama dan   dipercaya Kemenag untuk memberikan  pelatihan dan  Bimbel pada peserta dengan menghadirkan instruktur Lopi dari Jakarta, Alhamdulillah, tim Sumut dapat medali emas”, kata Paula. (Sor)

Print Friendly