STKIP Pangeran Antasari Gelar Kreasi KU

KANALMEDAN – Dalam rangka menyambut mahasiswa baru Tahun Ajaran (TA) 2019-2020, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Pangeran Antasari menggelar dua event yakni Kreasi KU dan Hari Guru, baru-baru ini.

Pada Kreasi KU (kreasi, orientasi dan kuliah umum) yang digelar di Taman Pramuka Sibolangit, Deli Serdang itu, tampil sebagai pembicara Wahyu Blahe dan Seno Ajie SPd, M.Enf, Prac.

Hadir dalam acara itu Ketua Yayasan Pendidikan Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn, Pembina YP Pangeran Antasari Dr Heriyanti SH MKn, Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang, Ketua Program Studi PGSD STKIP Pangeran Antasari Kartina Ramadhani Rambe SPd MHum, Kaprodi Matematika Rahayu Sashanti SSi MSi dan mahasiswa yang tergabung di Expost (organisasi kemahasiswaan).

Menurut Ketua STKIP Pangeran Antasari Azizah Husda SS MHum, Kreasi KU 2019 ini bertujuan untuk menyatukan mahasiswa dan civitas akademi, agar terjalin silaturahmi yang lebih baik lagi, membangun kebersamaan yang harmonis dan menciptakan rasa kekeluargaan dalam STKIP Pangeran Antasari.

Selain itu kata Azizah, tujuan Event Kreasi KU adalah untuk meyakinkan mahasiswa bahwa pilihan mereka menjadi seorang guru dapat menjadi contoh  teladan bagi  semuanya, dan kepercayaan mereka  tentang STKIP Pangeran Antasari.

Sementara itu, Kepala Pengembangan dan Pemasaran STKIP Pangeran Antasari  Rio Brandlee mengatakan, Kreasi KU yang mengangkat tema “Guru Bisa” ini merupakan kegiatan tahunan STKIP Pangeran Antasari dalam rangka penyambutan mahasiswa baru.

Sedangkan peringatan hari guru yang dilaksanakan itu, kata Rio, merupakan bentuk apresiasi  kepada guru-guru dan dosen-dosen.

Ketua Yayasan Pendidikan Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, Minggu(1/12) mengatakan, STKIP Pangeran Antasari akan terus berkiprah  dalam bidang pendidikan sebagai lembaga penghasil tenaga pendidik yang mengutamakan mutu, relevan dengan kebutuhan masyarakat, dan tanggap serta peka terhadap arus globalisasi dan perkembangan iptek.

“STKIP Pangeran Antasari menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan tenaga pendidik yang profesional dalam bidang pendidikan,” kata Tommy seraya mengajak seluruh mahasiswa baru STKIP Pangeran Antasari untuk benar-benar memanfaatkan waktu belajarnya sebaik mungkin. (Nas)

Print Friendly