Ketum Yayasan UISU Kunjungi UISU Pematang Siantar

Ketua Pembina Yayasan UISU T Hamdy Osman Delikhan al Hajj, Ketum Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution, Sekretaris Umum Ir Indra Gunawan MP saat silaturahmi dengan Ketua Badan Perwakilan Yayasan UISU P Siantar Dewi Kirana SE MM.

KANALMEDAN – Pembina dan Pengurus Yayasan UISU melakukan kunjungan kerja ke salah satu unit Yayasan UISU di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Jalan Asahan KM 4,5 Pematang Siantar, baru-baru ini. Kunjungan silaturahmi itu berlangsung penuh kekeluargaan dalam rangka sosialisasi kepengurusan Pengurus Yayasan UISU serta membahas rencana pengembangan unit-unit yang berada di lingkungan Yayasan UISU.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Ketua Pembina Yayasan UISU T Hamdy Osman Delikhan al Hajj dan anggota  Pembina Dr Syahwin, MSi dan Ir Rizal Fahmi Nasution. Sedangkan dari unsur pengurus hadir, Ketua Umum (Ketum) Pengurus  Yayasan UISU, Prof Dr dr Ismet Danial Nasution, SpPros(K), Sekretaris Umum Ir Indra Gunawan MP, Ketua Bidang Dakwah Islamiah Ikrom Helmi Nasution SH dan Bendahara T Arief Delikhan, SSos.

Sekretaris Umum Yayasan UISU Indra Gunawan kepada wartawan, Sabtu (23/11) menjelaskan, kunjungan ke UISU P Siantar adalah untuk mempererat silaturahmi dan sosialisasi tentang kepengurusan Yayasan UISU periode 2019-2024 kepada Unit UISU di P Siantar. Hal ini merupakan kesepakatan yang dibangun bersama antara Pengurus Yayasan UISU dengan Ketua Badan Perwakilan Yayasan UISU Pematang Siantar, Dewi Kirana, SE MM pada pertemuan 27 Oktober 2019 di Medan.

Kehadiran rombongan Yayasan UISU diterima langsung Ketua Badan Perwakilan Yayasan UISU Pematang Siantar Dewi Kirana beserta Sekretaris Agustian Ramadhona SH MM, Bendahara Drs Abdul Hakim Lubis MM, Pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) UISU Siantar, Pimpinan SMA UISU P. Siantar, Pimpinan SMK UISU P. Siantar dan Pimpinan SMP UISU P. Siantar, serta Dosen dan Guru di lingkungan UISU P. Siantar.

Dalam kesempatan ramah tamah tersebut, Ketua Umum Yayasan UISU, Prof Ismet menyampaikan pemaparan singkat tentang proses terpilihnya Pengurus Yayasan UISU periode 2019-2024 melalui Rapat Pembina Yayasan UISU tanggal 8 dan 9 Januari 2019, sejarah singkat UISU dan harapan Pendiri UISU yang tertuang dalam khiththah, wijhah dan tujuan UISU.

Ismet mengajak keluarga besar UISU di P Siantar untuk sama-sama membangun dan membesarkan UISU, dengan semangat saling mengingatkan, mengisi, dan saling melengkapi.

Ismet mengingatkan betapa luhur dan ikhlasnya niat para pendiri UISU yang membangun UISU batu demi batu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Saat ini, lanjut Prof Ismet,  batu demi batu yang diperjuangkan  pendiri UISU telah menjadi bangunan yang asri dan megah untuk menghasilkan generasi penerus bangsa. “UISU kini memiliki 9 fakultas yang mengasih 28 program studi sarjana, 1 profesi, 5 program pascasarjana dan 2 program doktoral yang sedang dalam pengusulan,” katanya.

Di akhir kunjungan itu, Badan Perwakilan UISU Siantar mengajak Pimpinan Yayasan UISU mengunjungi unit-unit yang ada di UISU Siantar meliputi STAI, SMA, SMK dan SMP UISU Siantar. (Nas)

Print Friendly