UMA Gandeng Alfamidi Kerja Sama

Rektor UMA Prof Dr Ir Dadan Ramdan MEng MSc (tengah), dan People Development Manager PT Midi, Tbk Eko Setyo Putro didampingi Wakil Rektor UMA Bidang Kerja Sama Dr Ir Zulheri Noer MP, Dekan FEB UMA Dr Ihsan Effendi SE MSi, dan para wakil dekan dan ketua prodi menunjukkan naskah MoU yang baru ditandatangani, di ruang sidang FEB UMA, Jalan Sei Serayu/Setiabudi Medan, Selasa (5/11).

KANALMEDAN – Universitas Medan Area (UMA) menggandeng PT Midi Utama Indonesia, Tbk, sebuah perusahaan jaringan toko swalayan yang mengelola Alfamidi, untuk bekerjasama dalam bidang penelitian, pelatihan, magang, praktik kerja lapangan (PKL) dan campus hiring (perekrutan mahasiswa).  

Naskah kesepahaman kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani langsung Rektor UMA Prof Dr Ir Dadan Ramdan MEng MSc, dan People Development Manager  PT Midi, Tbk Eko Setyo Putro, di ruang sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMA, Jalan Sei Serayu/Setiabudi Medan, Selasa (5/11).

Penandatangan MoU disaksikan Wakil Rektor UMA Bidang Kerja Sama Dr Ir Zulheri Noer MP, Dekan FEB UMA Dr Ihsan Effendi SE MSi, Wakil Dekan Bidang Akademik Hery Syahrial SE MSi, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Ir M Yamin Siregar MM, para ketua program studi (prodi) dan dosen di lingkungan FEB UMA. Juga hadir sejumlah staf PT Midi, Tbk.    

Rektor UMA dalam sambutannya menyatakan menyambut baik kerja sama dengan PT Midi yang memiliki jaringan toko swalayan Alfamidi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan kerja sama ini, katanya, mahasiswa UMA bisa melakukan penelitian, magang dan PKL di perusahaan yang berada di bawah naungan PT Midi, TBk.

“Saya berharap, setelah penandatangan nota kesepahaman ini akan dilanjutkan dengan aksi nyata. Jangan segan-segan menerima mahasiswa atau lulusan UMA baik melakukan penelitian, PKL atau magang serta bekerja di PT Midi Utama Indonesia,” kata rektor seraya menyatakan gembira sejumlah lulusan Fakultas Psikologi UMA kini menjadi staf di PT Midi, Tbk.

Dalam kesempatan itu, Dekan FEB UMA Ihsan Effendi mengatakan, kerja sama dengan Alfamidi ini merupakan yang pertama dengan perusahaan yang mengelola toko swalayan. Selama ini FEB UMA menjalin kerja sama dengan bank, lembaga sertifikasi profesi dan perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

“Kerja sama dengan Alfamidi ini peluang bagi mahasiswa dan lulusan FEB untuk bergabung dengan perusahaan nasional PT Midi,” kata dekan.

Sementara itu, People Development Manager  PT Midi Eko Setyo Putro dalam sambutannya mengatakan, PT  Midi membuka pintu bagi lulusan sekolah dan perguruan tinggi, karena sumber daya manusia (SDM) yang dibutuhkan perusahaan ini sangat besar.

“PT Midi sudah bekerja sama dengan sejumlah universitas berkualitas dalam rangka perekrutan manajer, dengan syarat mau ditempatkan di seluruh Indonesia. Kerja sama dengan universitas ini dalam rangka sinergi menghasilkan SDM unggul dan berprestasi,” kata Eko seraya menambahkan, kehadiran Alfamidi di wilayah Nusantara untuk mengurangi pengangguran. (Nas)

Print Friendly