Mulia Sesalkan Pengerjaan Drainase Lambat

KANALMEDAN – Musim hujan sering terjadi menjelang akhir tahun. Tidak jarang hujan yang sejatinya adalah anugerah Tuhan dianggap menjadi penyebab terjadinya banjir. Seperti yang terjadi, Rabu (9/10) kemarin, ketika hujan dengan intensitas tinggi turun dengan durasi yang cukup lama, Medan sudah dikepung banjir.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan, Mulia Syahputra Nasution, mengaku bangunan-bangunan tidak jarang menjadi penyebab terjadinya banjir. Dicontohkannya, di Jalan Jawa yang di sana ada Mall Center Point.

“Setiap hujan di sana banjir, pasti ada yang salah dengan saluran pembuangan air di sana. Dinas PU harus tanggap akan hal itu, dan dicarikan solusinya,” terangnya kepada wartawan, Kamis (10/10).

Di sisi lain, ia juga menilai lambatnya pengerjaan normalisasi drainase yang selalu dikerjakan menjelang akhir tahun. Disaat bersamaan musim hujan terjadi.

“Misalkan tahun ini, kenapa proyek baru berjalan dua atau tiga bulan sebelum akhir tahun. Kenapa tidak dari awal tahun, itu juga harus menjadi perhatian,” keluhnya.  

Dia meminta Dinas PU Kota Medan agar melakukan monitoring terhadap titik banjir. Sehingga, setelah di data bisa menjadi fokus utama penanganannya. 

“Camat, lurah dan kepling juga harus berperan aktif dalam membantu penanganan banjir ini,” tekannya. (Jen)

Print Friendly