Sumut Runner Up I Miss Internet Indonesia 2019

Difa Putri Ariani, Miss Internet Sumut 2018, saat ditetapkan menjadi tiga besar dalam pemilihan MII 2019, di Gedung JCC Jakarta.

KANALMEDAN – Difa Putri Ariani, Miss Internet Sumatera Utara 2018 terpilih sebagai Runner Up I Miss Internet Indonesia (MII) 2019. Pemilihan yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia(APJII)  ini berlangsung pada Jumat (27/9) lalu di Gedung Jakarta Convention Centre Jakarta.

Terpilihnya Difa Putri Ariani sebagai Runner Up I MII 2019 ini sebenarnya sudah diprediksi banyak pihak. Selain memiliki performance yang sangat mendukung, Difa juga mampu menjawab semua pertanyaan juri dengan baik. Selain itu, ia juga memiliki banyak kesesuaian tema dengan kegiatan yang sedang berlangsung saat karantina.

Saat ditemui Difa Putri Ariani mengaku sangat senang dengan keberhasilan ini. Ia mengatakan akan segera membuat program. Salah satunya adalah berkolaborasi dengan banyak pihak untuk membantu APJII dalam menyosialisasikan penggunaan internet secara benar dan bermanfaat, sehingga ke depannya mampu menghasilkan generasi milennial yang andal dan mampu mengembangkan kreativitas sesuai dengan passion (minat) yang mereka miliki.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah APJII Sumatera Utara, Bambang Heru Wijaksono mengharapkan dengan terpilihnya Difa sebagai Runner up MII 2019 dapat lebih aktif dalam kegiatan sosialisasi kepada generasi muda di Sumatera Utara khsususnya.  Dan mampu memberikan teladan baik dalam bersosialisasi di sosial media maupun dalam kehidupan sehari hari.

Ketua Panitia Pemilihan MII, Arnold Makassau Rivai mengungkapkan, perwakilan Sumut luar biasa. Ini dibuktikan dengan masuknya kedua perwakilan Sumut, yakni Ayu Fitri Azhari dalam sembilan besar, dan Difa Putri Ariani menjadi Runner Up I MII serta menjadi MII terfavorit melalui IG MII.

“Kami harus akui bahwa dua perwakilan Sumatera Utara memang luar biasa. Kemampuan mereka di atas rata-rata peserta. Ini pula sebabnya maka kami meminta Sumatera Utara untuk mengirimkan dua wakil dari sana, yakni Ayu Fitri Azhari dan Difa,” kata Arnold kepada wartawan, Selasa (1/10).

Diungkapkan Arnold, keduanya memenuhi tagline MII, yakni smart, charm, dan digital. “Dari segi penampilan, public speaking, tanya jawab mereka bedua sangat piawai. Terutama Difa, kemampuannya dalam menjawab pertanyaan juga sangat baik. Mungkin ini karena dilatarbelakangi oleh banyaknya kegiatan yang mereka lakukan di lapangan, sehingga mereka mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dewan juri,” jelas Arnold lagi. (Nas)

Print Friendly