Pasca Demo Ricuh, DPRD Medan Belum Rencanakan Perbaikan Gedung

KANALMEDAN – Pasca aksi demonstrasi yang berujung rusuh di DPRD Sumut dan DPRD Medan, Selasa (24/9), pihak sekretariat DPRD Medan belum merencanakan perbaikan terhadap kaca gedung yang pecah terkena lemparan batu. Sekretariat DPRD Medan masih menghitung berapa total kerugian terhadap kerusakan tersebut.

“Totalnya ada 26 titik kaca yang pecah karena terkena lemparan batu,” ungkap Sekretaris DPRD Medan, Abdul Azis, ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (25/9).

Diakuinya, perbaikan kaca yang rusak belum akan dilakukan dalam waktu dekat. Sebab, masih menunggu situasi benar-benar aman dan kondusif.

“Kita khawatir ada demo lagi, rusuh lagi kan susah. Makanya setelah semua aman baru kita perbaiki, nanti akan dihitung sekalian berapa biaya untuk perbaikan kaca dinding yang rusak,” sebutnya.

Diketahui, dalam aksi tersebut polisi berhasil mengamankan 53 orang terkait insiden kerusuhan di gedung DPRD Sumut dan DPRD Medan.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto menyayangkan aksi menyampaikan pendapat oleh mahasiswa berujung tindakan anarkis. Seharusnya, aksi bisa dilakukan dengan cara yang lebih santun dan baik.

Untuk 52 mahasiswa dan 1 DPO teroris yang berhasil diamankan, Agus belum bisa memastikan apakah mahasiswa akan dibebaskan. Namun, untuk DPO akan dikirimkan ke Densus 88 Mabes Polri. (Jen)

Print Friendly