Fraksi Gerindra Dorong Pembangunan Jalan Tol Kota Harus Teralisasi

KANALMEDAN- Partai Gerindra berhasil meraih 10 kursi di DPRD Medan periode 2019-2024. Jumlah tersebut menempatkan pada posisi kedua raihan kursi terbanyak di DPRD Medan.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan, Surianto, berjanji pihaknya fokus ikut mengawal program Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi tentang pembangunan tol dalam kota Medan agar bisa terealisasi.

Keberadaan tol dalam kota nantinya akan membantu mengurai kemacetan di kota Medan. “Kalau tol dalam kota sudah jadi, macet berkurang. Kedepan tidak ada lagi cacian dan makian kepada Walikota. Walaupun itu program Gubernur, kami akan mengawalnya,” ungkap politisi yang akrab disapa Butong itu saat memperkenalkan 10 anggota Fraksi Gerindra DPRD Medan, Selasa (17/9).
Berdasarkan kajian, katanya, 5 sampai 10 tahun kedepan Kota Medan akan mengalami kemacetan total. Maka dari itu, agar hal tersebut tidak terjadi perlu adanya tol dalam kota.

Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga, menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyusun komposisi fraksi untuk periode 2019-2024. Diakuinya, surat keputusan (SK) dari DPP mengenai ketua fraksi dan pimpinan dewan sudah keluar. 
“Ketua Fraksi, Surianto. Komposisi lengkapnya akan digodok lebih jauh oleh ketua fraksi yang ditunjuk,” ujar Ihwan.


Dia yakin dalam waktu satu dua hari ke depan komposisi fraksi akan rampung. Setelah fraksi terbentuk, ia pun mendorong agar pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) dapat disegerakan. (Jen)

Print Friendly