Israk Mikraj Keluarga Besar UISU: Makmurkan Masjid, Ciptakan Generasi Milenial Berkualitas

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ir. Indra Gunawan MP menyerahkan SK Kepngurusan BKM Jami’ Al Munawwarah UISU kepada Habibullah, S.Ag, MA selaku Ketua usai pengukuhan, Sabtu (24/2)

KANALMEDAN – Peringatan Israk Mikraj 1445 H keluarga besar UISU berlangsung khidmat di Masjid Jami UISU, Sabtu (24/2). Setidaknya ada dua pesan penting dalam kegiatan yang diisi dengan pelantikan Pengurus BKM Jami’ Al Munawwarah UISU periode 2024-2027 yakni meningkatkan upaya dalam memakmurkan masjid dan menciptakan generasi milenial yang berkualitas sejalan dengan tema peringatan Israk Mikraj yakni meningkatkan kualitas iman dan takwa kaum millenial di era digital.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ir. Indra Gunawan, Sekretaris Umum Muhammad Idris, SH, MH serta Bendahara Umum Ir. Armansyah MT beserta jajaran pengurus lainnya. Hadir juga Ketua Pengawas Yayasan UISU dr. H. Faisal Balatif, M.Kes, P.A, Sp, KKLP serta pimpinan Universitas yakni Prof. Dr. Marzuki yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah.

Acara yang diawali dengan pembacaan Alquran dilanjutkan dengan pembacaan SK sekaligus pengukuhan Pengurus BKM BKM Jami’ Al Munawwarah UISU periode 2024-2027 yang diketuai Habibullah, S.Ag, MA dan langsung dipimpin Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ir. Indra Gunawan, MP beserta Sekretaris Umum Muhammad Idris, SH, MH.

Dalam sambutannya, Ir. Indra Gunawan menekankan pentingnya upaya yang maksimal dan terobosan-terobosan untuk memakmurkan masjid dan mengisi mesjid dengan berbagai kegiatan dalam rangka mencetak generas-generasi muda yang berkualitas dan bertakwa kepada Allah SWT. Dikatakannya momen peringatan Israk Mikraj yang dirangkai dengan pengukuhan BKM ini merupakan langkah tepat bagaimana melakukan tugas syiar Islam ke depan.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap agar pengurus BKM kedepan dapat menjalankan tugasnya semaksimal mungkin. Disisi lain, Yayasan UISU akan terus memberikan support dan dukungan maksimal terhadap kerja-kerja kenaziran dalam rangka memakmurkan masjid dan melaukan syiar Islam.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Marzuki dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Israk Mikraj hari ini adalah bagian dari dakwah islamiah di lingkungan UISU. “Tentu nanti kita akan mendengarkan hikmah yang terkandung dalam perjalanan israk Mikraj sejalan dengan tema kegiatan ini. Keyakinan kita terhadap peristiwa Israk Mikraj adalah bagian dari keimanan kita kepada Allah SWT,” ujarnya

Sementara itu, Ustadz Dr. Abdul Rahman,Lc.,SE.,MA dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa kecenderungan perkembangan teknologi telah membawa generasi muda saat ini lalai terhadap nilai-nilai agama. Sekarang ini, generasi muda lebih akrab dan tertarik dengan berbagai permainan dengan teknologi tinggi ketimbang mempelajari perintah-perintah agama.

Sebab itu, katanya, sudah menjadi tugas bagi keluarga besar UISU khususnya tenaga pendidikan untuk bersama-sama bertanggungjawab menciptakan generasi milenial yang berkualitas dan bertakwa kepada Allah SWT. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.