Siswi MIN 7 Syafa Zahira Juara KSM Kota Medan

Syafa Zahira Daulay diabadikan bersama Kepala MIN 7 Medan Anas, S.Ag, M.Pd dan dewan guru.

KANALMEDAN – Siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Medan, Syafa Zahira Daulay berhasil meraih prestasi juara 1 pada ajang  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Medan Tahun 2019,  Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Atas prestasinya itu,  Syafa Zahira Daulay mendapat tiket sebagai duta Kemenag Kota Medan pada even KSM Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan digelar  Agustus mendatang.

Kebanggan dan kegembiraan meraih  juara satu pada KSM tingkat Kota Medan, bukan hanya dirasakan Syafa Zahira, tetapi juga seluruh teman-teman satu sekokahnya serta guru turut bangga dan gembira.

Diatas kegembiraan itu, tentu saja masih tersimpan sebuah haeapan besar yaitu bisa meraih juara tingkat Provsu dan Nasional.

Untuk newujudkan mimpi dan harapan besar Syafa tersebut,  Kepala MIN 7 Medan Anas, S.Ag, M.Pd bersinergi dengan dewan guru  berkomitmen,  bahwa  Syafa Zahira akan  diberi les tambahan secara khusus dari Guru MIN 7 Medan yang dianggap berkompeten sesuai dengan bidang mata pelajaran IPA.

“Saya berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat  bagi  siswa-siswi MIN 7 Medan  untuk memperoleh  prestasi serta membawa nama baik madrasah menuju nadrasah hebat bermartabat” kata Anas.

Anas berharap siswanya dapat bersaing pada  KSM tingkat Provinsi Sumatera Utara dan bisa mewakili Sumatera Utara untuk bersaing pada KSM tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Manado Sulawesi Utara 9-13 September 2019 mendatang.

Ditempat terpisah, Kakan Kemenag Medan H Impun Siregar MA, juga memberi apresiasi pada Syafa, guru pembimbing  dan juga pada seluruh siswa madrasah kota Medan  yang berhasil meraih prestasi juara. (Sor)

Print Friendly