LOPI Siap Bantu Siswa Raih Prestasi Olimpiade Sains

Konsultan LOPI Sumut,Paula Dewi Agustin SKM MPd (kanan) bersama Kakan Kemenag Medan Impun Siregar MA (dua dari kanan) seusai pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Medan.

KANALMEDAN – Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI) Sumatera Utara, siap membantu siswa/i meraih prestasi di ajang  olimpiade sains baik tingkat daerah, provinsi, maupun nasional bahkan internasional.

“Sebagai salah satu lembaga  yang sudah memiliki pengalaman dalam bidang pembimbingan, LOPI senantiasa berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi setiap siswa,” kata  konsultan LOPI Sumatera Utara, Paula Dewi Agustin SKM, MPd, di ruang kerjanya, Minggu (21/7).

Lebih lanjut perempuan berkacamata minus ini mengatakan, LOPI hadir dengan visi misi pemerataan program pengajaran di seluruh Indonesia dan membudayakan olimpiade sains di dalam proses belajar mengajar di sekolah, sehingga terjadi peninngkatan mutu pendidikan khususnya dalam mata pelajaran  olimpiade  yang dilombakan dalam Olimpiades Sains Nasional (OSN).

Menyeragamkan tingkat kemampuan dan pengetahuan siswa- siswi terhadap olimpiade sains di seluruh Indonesia dan menumbuhkan suasana kompetitif yang sehat di kalangan siswa-siswi baik antarsekolah, kabupaten/kota, antarprovinsi tingkat nasional bahkan internasional.

Kemuduan, kata sarjana kesehatan masyarakat ini, meningkatkan wawasan pengetahuan, kemampuan, kreatifitas dan menanamkan sikap disiplin ilmiah para siswa untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Paula melihat, sesungguhnya setiap siswa memiliki pontensi untuk berkembang dan meraih prestasi sesuai bidang dan jenjang pendidikannya. “Agar potensi itu dapat berkembang maksimal perlu pelatihan dan pembinaan,” kata Paula.

LOPI sebagai salah satu lembaga yang memiliki kompetensi di bidang pengembangan potensi individu siswa, membuka kesempatan seluas-luasnya pada siswa untuk ikut berobsesi untuk meraih sukses di masa kini dan nanti.

Terkat biaya pendidikan, Paula mengatakan sangat terjangkau bagi individu yang berkeinginan besar untuk meraih sukses yaitu sekitar 3 jutaan dengan fasilitas penginapan, konsumsi, ruang belajar, materi dan soal KSM tingkat Provsu dengan pembimbing tim LOPI dari Jakarta.

Paula juga berharap agar siswa madrasah yang sudah mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kab/kota supaya mempersipkan diri dalam rangka mengikuti  KSM tingkat Provinsi Sumut. (Sor)

Print Friendly