Paul: Drainase Kota Medan Harus Ditata Ulang

KANALMEDAN—Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak, meminta sekaligus mengharapkan Pemko Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bisa menata ulang drainase yang ada, dengan melakukan perencanaan yang matang untuk mengatur jalannya air dari kota menuju sungai-sungai yang ada di Kota Medan.

 “Saat ini, banyak kita lihat drainase di Kota Medan yang hasilnya tidak sesuai dan tidak tertata dengan baik,” kata Paul MA Simanjuntak, menjawab wartawan di Medan, Kamis (27/6/2019) terkait masih terjadinya genangan air di sejumlah jalanan di Kota Medan setiap hujan turun.

Konidisi drainase saat ini, kata Paul, terlihat di hulu bisa lebih lebar dari di hilir. Akibatnya, air yang mengalir dari hulu tidak tertampung di hilir, sehingga air meluap ke jalan dan pemukiman warga.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP ini mendukung pernyataan Gubsu, Edy Rahmayadi, yang menyarankan agar Pemko Medan berkerjasama dengan BWS II dalam mengatasi banjir di Kota Medan.

Menurutnya, kerjasama dan sinergitas antar lembaga pemerintahan itu perlu, agar tidak terjadi tumpang tindih. “Selain itu pekerjaan akan terasa lebih ringan, begitu juga dananya,” ucapnya.

Dalam hal ini, kata Paul, prioritas utama adalah rakyat agar merasa nyaman dan tidak khawatir kalau terjadi hujan deras yang akan mengakibatkan banjir. Kondisi sekarang ini, lanjutnya, warga akan was-was kalau terjadi hujan lebat. Terutama warga yang tinggal di dekat sungai.

 “Apapun kerjasama yang dilakukan Pemko dengan instansi lain yang berguna untuk masyarakat, pasti akan didukung DPRD Medan,” katanya. (Jen)

Print Friendly