Jelang Sidang Putusan MK, KBPP Polri Sumut Siap Bantu Polri-TNI Jaga Kamtibmas

Ketua PD KBPP Polri Sumut Drs Syaiful Syafri MM (kanan) saat memimpin apel pagi di halaman Sekretariat KBPP Polri Sumut, Jalan Kolam No 99 Medan Estate, Rabu (26/6) pagi.

KANALMEDAN – Ketua Pimpinan Daerah (PD) Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Sumut Drs Syaiful Syafri MM didampingi Sekretaris Dra Tarwiyah Hakim dan sejumlah pengurus menegaskan, KBPP Polri siap membantu Polri dan TNI menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sumut.

“KBPP Polri mulai hari ini membuka posko dan menyiapkan pasukan yang setiap saat bisa diterjunkan jika ada gangguan kamtibmas di wilayah Sumut baik pada saat maupun pasca-sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta,” kata Syaiful Syafri pada apel pagi di Sekretariat KBPP Polri Sumut, Jalan Kolam No 99 Medan Estate, Rabu (26/6) pagi.

Syaiful Syafri menegaskan, melalui Surat Edaran (SE) No 001/SU/KBPP POLRI/VI/2019, pihaknya menugaskan seluruh pengurus Resor dan Sektor KBPP Polri di Wilayah Sumut untuk ikut aktif di posko guna menjaga wilayah ini terhadap kemungkinan adanya ganguan kamtibmas.

“Kita berdoa bahwa masyarakat Sumut menjadi tauladan yang komit terhadap kamtibmas, semangat persatuan dan kesatuan, taat hukum dan peraturan serta perundang-undangan dalam rangka kemajuan pembangunan di Sumut,” harap mantan Kadis Pendidikan Sumut ini.

Karenanya, Syaiful mengajak seluruh warga masyarakat Sumut menggelorakan semangat kekeluargaan dan pembangunan dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

“Mari kita sambut putusan Mahkamah Konstitusi terhadap adanya gugatan sengketa Pilpres dengan semangat persatuan dan akan menerima sepenuhnya apapun putusan MK sebagai budaya demokrasi,” tutur Syaiful.

Syaiful juga mengingatkan segenap pengurus dan anggota KBPP Polri bahwa 1 Juli 2019 merupakan HUT ke-73 Bhayangkara.

“Orangtua kita di tingkat Polda, Polres dan Sektor telah banyak membuat kegiatan seperti kunjungan ke rumah sakit, gotong royong sampai senam bersama. Maka partisipasi KBPP Polri harus kita gaungkan misalnya leewat ucapan selamat HUT Bhayangkara dengan pemasangan sepanduk KBPP Polri sekaligus kita laksanakan Jalan Sehat Kamtibmas,” tutur mantan Pj Bupati Batu Bara ini.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris PD KBPP Polri Sumut Tarwiyah Hakim menyatakan, Jalan Sehat Kamtibmas akan digelar pada 30 Juni mendatang dengan mengambil start dan finish di Gedung Serba Guna Pemprovsu Jalan Pancing Medan.

Jalan Sehat dijadwalkan dilepas secara resmi oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH dari Gedung Serba Guna Pemprovsu. Rute yang dilewati antara lain Jalan Letda Sujono dan kemudian kembali ke Jalan Pancing.  Selanjutnya dilakukan pengundian doorprize dengan hadian menarik.

“Jalan Sehat Kamtibmas ini dilaksanakan atas kerja sama KBPP Polri dan Angkatan Muda Melayu Indonesia (AMMI), GM Pujakesuma dan Karang Taruna Kecamatan Percut Sei Tuan,” kata Tarwiyah. (Nas)

Print Friendly