Hadiri Halal Bihalal Unpab, Edy Rahmayadi: Pendidikan Itu Ibarat Senter di Kegelapan

Gubenur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah, Sekdaprov Sumut Sabrina diabadikan bersama Rektor Unpab Dr HM Isa Indrawan SE MM, Rektor I dan II Unpab, pada Halal Bihalal Keluarga Besar Unpab, Sabtu (15/6).

KANALMEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan pendidikan itu ibarat senter bagi manusia untuk berjalan di kegelapan. Pendidikan sangat penting bagi kehidupan bangsa. Untuk itu seluruh universitas diajak bersama-sama membangun Sumut melalui pendidikan.

“Dunia pendidikan sangat penting dalam kehidupan bangsa, tanpa pendidikan yang benar ibarat kita berjalan di kegelapan tanpa lampu,” ujar Gubenur Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah, usai menghadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) di Koridor Tamaddun Mandiri, Kampus Unpab, Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan, Sabtu (15/6).

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, Rektor Unpab Dr HM Isa Indrawan SE MM, Rektor I Ir Bakti Alamsyah MT PhD, Rektor III Samrin SE MM, Ketua Umum Yayasan  Dra Hj Yasmin Siti Khadijah dan keluarga besar Unpab.    

Menurut Gubernur pendidikan sarat dengan objektivitas. Tanpa objektivitas semua hal akan direka-reka saja. “Makanya pendidikan itu sangat penting bagi kehidupan kita,” kata Gubernur.

Edy Rahmayadi juga bercerita bahwa ia pernah kuliah di Unpab selama beberapa waktu. Gubernur memberi kesan kampus tersebut sangat baik. “Sangat baik, dosen memberikan ilmu tepat kepada para mahasiswanya, tapi tinggal mahasiswanya itu apakah siap menjadi mahasiswa yang siap menerima ilmunya dari dosen,” ungkapnya.

Wagub Sumut Musa Rajekshah mengatakan, Unpab adalah salah satu universitas terbaik di Sumut. Unpab terus berkembang semakin baik dari tahun ke tahun. Masyarakat juga semakin percaya untuk memasukkan anaknya ke kampus tersebut.

“Akreditasinya juga semakin baik, jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang mendaftar juga bertambah setiap tahunnya, artinya kepercayaan masyarakat atau orang tua untuk mendidik anaknya di Panca Budi semakin bertambah,” kata Wagub.

Karena itu, Wagub Sumut berharap, UNPAB bisa memberi kontribusi dalam hal pembangunan untuk kemajuan Sumut. Apalagi banyak lulusan UNPAB yang sudah berada di tengah masyarakat. “Mudah-mudahan Panca Budi ikut membantu kami membangun Sumut yang kita cintai ini,” ujarnya.

Rektor Unpab Muhammad Isa Indrawan dalam sambutannya mengungkapkan, saat ini jumlah mahasiswa Unpab sebanyak 17.000 mahasiswa. “Tantangan saat ini adalah pembangunan masyarakat, sumber daya kita yang harus terus menerus kita lakukan,” ujarnya.

Isa berterima kasih atas kedatangan tiga orang pimpinan tertinggi di Pemprov Sumut di acara Halalbihalal di kampusnya. “Lengkap macam rapat kita di Kantor Gubernur, ini merupakan satu kebahagiaan,” ujarnya.

Tampak suasana keakraban di antara tamu undangan serta Gubernur dan Wakil Gubernur. Rektor Unpab Isa Indrawan dan Sekdaprov Sumut pun tidak menyianyiakan suasana yang akrab tersebut dengan mendendangkan lagu. (Nas)

Print Friendly