Sabar: Tertibkan Asmara Subuh yang Cemari Ramadhan

KANALMEDAN – “Polisi harus mengantisipasi asmara subuh yang mengotori acaraibadah di Ramadan. Asmara subuh itu tidak ada dalam ajaran Islam. Tolong para keluarga, anaknya diingatkan, untuk meingkat ketakwaan kepada Allah Swt,” kata Sabar Syamsurya, Kamis (2/5/ 2019).

Ketua Komisi A DPRD Kota Medan, Sabar Syamsurya Sitepu menyebutkan hal itu mengingatkan hal itu sehubungan Ramadan 2019/1440 H segera tiba. Biasanya bulan puasa identik dengan kegiatan asmara subuh dan membunyikan berbagai macam petasan yang mengganggu aktivitas beribadah bagi umat Muslim.

Pihak Kepolisian, kata Sabar, supaya dapat mengantisipasi kegiatan asmara subuh dan melakukan penertiban merazia petasan agar tidak meresahkan masyarakat yang menjalankan ibadah.

“Kita berharap jangan ada lagi asmara subuh dan ledakan petasan selama Ramadan. Kita minta pihak kepolisian menertibkan asmara subuh dan petasan. Kita harapkan ustad-ustad, tokoh agama, tokoh masyarakat agar meninjau dari asmara subuh dan petasan,” pungkasnya. (Jen)

Print Friendly