113 TPS di Nias Selatan Pencoblosan Susulan

KANALMEDAN – Pencoblosan Pemilu Serentak 2019 sedianya selesai digelar pada 17 April lalu. Namun karena sejumlah kendala, sebagian daerah belum menerima logistik hingga harus melakukan pencoblosan susulan. Salah satunya di daerah Nias Selatan, Sumatera Utara. Tercatat ada 113 tempat pemungutan suara (TPS) melakukan pencoblosan susulan.

“113 TPS di Nias Selatan itu akan dilaksanakan (pencoblosan) besok hari Sabtu, karena hari Jumat ini karena warganya sebagian warganya merayakan Jumat Agung,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Pramono Ubaid Tanthowi, di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (19/4).

Selain di Nias Selatan, ada beberapa daerah lainnya yang juga melakukan pencoblosan susulan. Seperti Jayapura dan Kalimantan Timur.

“Kemudian di Jayapura itu sudah dilaksanakan, tinggal kita masih menunggu informasi dari bawah yang Tolikara dan Lani Jaya, satu lagi Kalimantan Timur beberapa kabupaten/kota karena itu sifatnya Pemilu susulan juga dipastikan apakah bisa dilaksanakan besok,” jelasnya.

Pada Kamis (18/4, di daerah Banggai, Sulawesi Tengah dan di 24 TPS di Jambi juga melakukan pencoblosan ulang.

“Kalau untuk pada hari pertama yang ada sekitar 2 ribuan TPS yang batal melakukan pemungutan suara pada tanggal 17 April, sudah kita pastikan bahwa 391 TPS di Banggai, Sulawesi Tengah sudah melakukan pemungutan suara susulan kemarin. Kemudian 24 TPS di kota Jambi sudah dilaksanakan kemarin juga,” ujarnya. (MC)

Print Friendly