Kakanwil Kemenagsu Buka Gebyar Madrasah Hebat Bermartabat

KANALNEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu) H Iwan Zulhami SH MAP membuka gebyar madrasah hebat bermartabat,  di Astaka Gedung Serba Guna Jl Pancing Medan, Sabtu (23/3).

Menurut Kakanwil, Gebyar madrasah ini adalah yang pertama dulaksanakan  di Sumatera Utara dan diharapkan menjadi awal kèbangkitan madrasah hebat bermartabat. “Ke depan gebyar madrasah hebat bermartabat akan terus kita tingkatkan dan kembangkan agar lebih meriah,” kata Iwan Zulhami.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil memberi  apresiasi kepada panitia atas kerja kerasnya sehingga acara bisa terlaksana dalam waktu yang relatif  singkat.

Sementara itu, ketua panitia Dr  H Burhanuddin Harahap MPd mengatakan, lomba pentas seni yang dilaksanakan di antaranya fashion show untuk siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Raudathul Athfal (RA), perlombaan shalawat untuk siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan Lomba Tari Kreasi untuk siswa MAN, MTsN dan MA.

Burhanuddin mengatakan, perlombaan pentas seni ini dilaksanakan mulai 23 – 25 Maret 2019 dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 26 Maret 2019.

Dia menyampaikan, Gebyar Madrasah Hebat Mertabat akan melaksanakan beberapa kegiatan di antaranya Lomba Pentas Seni dan Pameran Karya Siswa Madrasah dan acara puncak yaitu Deklarasi Anti Hoax dan Ujaran Kebencian yang akan dilaksnakan pada 25 Maret 2019.

“Deklarasi Anti Hoax dan Ujaran Kebencian akan dibacakan oleh 17.419 siswa madrasah yang melambangkan hari pelaksanaan Pemilu 2019 yaitu tanggal 17- 4- 2019,” ungkapnya. (Sor)

Print Friendly