Iwan Zulhami: Petugas Haji Harus Banyak Sabar dan Ikhlas

KANALMEDAN- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Sumut) H Iwan Zulhami, SH, MAP meminta petugas haji melayani jemaah haji dengan baik dan penuh kesabaran dan keikhlasan.

“Tahun ini kuota jemaah haji Sumatera Utara berjumlah 8.292 orang terdiri dari 22 kloter sedangkan petugas yang menyertai jemaah haji berjumlah 108 orang terdiri dari TPHI 21 orang, TPIHI 21 orang, dokter 22 orang dan paramedis 44 orang,” kata Iwan Zulhami saat membuka acara Pembekalan Petugas Haji Kloter Terintegrasi TPHI, TPIHI dan TKHI Embarkasi Medan (MES) Tahun 1440 H/ 2019 M di Asrama Haji Medan, Selasa (19/3).

Kakanwil  juga berpesan pada petugas haji agar  memberikan pelayanan terbaik kepada tamu-tamu Allah. Petugas haji harus saling berkoordinasi, bekerjasama dengan baik dan saling membantu dalam membina sekaligus melindungi jemaah haji.

“Petugas haji adalah orang-orang terpilih, oleh karenanya harus meperbanyak syukur. Sebab begitu banyak orang yang ingin mendapat kesempatan untuk menjadi petugas haji,” ungkapnya seraya meminta  petugas agar sering melakukan kunjungan ke pemondokan melihat kondisi jemaah haji selain untuk mempererat silaturrahmi juga untuk menjalin kedekatan antar petugas dan jemaah haji.

Juga pada jemaah haji, Kakanwil mengingatkan agar menjaga nama baik Bangsa Indoensia, jangan sampai ada permasalahan, laksanakanlah tugas dengan penuh amanah dan tanggungjawab.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumut Drs H Muslim, MM mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mulai 19 – 28 Maret 2019 dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan petugas haji yang profesional, andal, bertanggung jawab, berakhlakul karimah dan memiliki wawasan lokal maupun internasional.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara Drs Agustama, Apt, Kepala KKP Kelas I Medan Priagung Adhi Bawono, SKM, MMed serta seluruh Kasi Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemeneg kabupaten/kota se-Sumut. (Sor)

Print Friendly