Ketua Komisi C: Pedagang Pasar Kampung Lalang Harus Jaga Kekompakan

KANALMEDAN – Ketua Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan mengingatkan pedagang Pasar Kampung Lalang agar tetap menjaga kekompakannya. Hal itu mengingat telah beroperasionalnya pasar tersebut pasca diserahterimakan oleh pemborong ke Pemko Medan.

“Kita apresiasi langkah pemborong yang telah menyerahterimakan pasar tersebut. Kita berharap, pedagang disana terus menjaga kekompakan dan jangan terpecah belah,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (25/3).

Diakui Boydo, 732 pedagang Pasar Kampung Lalang telah mendapat kios. Proses pembagian kios dilakukan PD Pasar secara transparan dan tanpa intervensi oleh pihak manapun.

“Rencananya, besok (hari ini, Selasa 26/3) kita kunjungan kesana. Kita mau lihat progres pasar itu pasca operasional,” tambahnya.

Disisi lain, politisi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan itu berharap, Pemko Medan dapat menyegerakan proses pembayaran terhadap pemborong Pasar Kampung Lalang. Sebab, pemborong sudah membantu proses serah terima dapat disegerakan.

“Kalau memang ada kas Pemko Medan, segera saja bayar sisa tagihan pemborong tersebut. Tidak perlu nunggu-nunggu sampai P-APBD 2019,” sarannya.  (Jen)

Print Friendly