Penguasaan Bahasa Inggris Kunci Sukses Hadapi Industri 4.0

KANALMEDAN – Penguasaan Bahasa Inggris yang baik merupakan kata kunci sukses menyongsong dan menghadapi revolusi Industri 4.0.

Begitu dikatakan Direktur Pascasarjana Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan Dr Pantas H Silaban SE MBA saat membuka acara seminar bertopik “Experimental Cognitive Reseacrh Software Inquisit And Some ELT Digital Media In Industry 4.O Era” di ruang Dr Justin, kemarin.

Seminar yang digelar Magister Pendidikan Bahasa Inggris itu menghadirkan narasumber Prof Dr Sondang Manik MHum, Dr Erika Sinambela,  MHum, Dr Asren Pasaribu MHum, Dr Andrew L Tobing MHum.

Pantas Silaban mengatakan, saat ini bahasa Inggris merupakan kebutuhan yang harus dimiliki oleh semua insan apapun latar belakangnya. Penguasaan bahasa Inggris salah satu kiat sukses menghadapi era Industri 4.0.

“Karena itu, UHN Medan telah banyak melakukan pembenahan, termasuk pascasarjana supaya kualitas lulusan kita bisa sukses di dunia kerja. Kita punya program studi banding ke luar negeri dengan tujuan agar mutu lulusan punya wawasan global,” kata peraih MBA dari Westenr MIchigan University, Amerika Serikat  ini.

Rektor UHN Medan Dr Haposan Siallagan SH MH  dalam sambutannya sangat mengepresiasi kegiatan Program S2 Pendidikan Bahasa Inggris ini. “Semua kegiatan dengan out put membangun akan kita dorong termasuk kegiatan seminar yang sangat berharga ini,” tegas rektor.

Sementara itu, Asisten Direktur Pascasarjana UHN Prof Sondang Manik mengatakan, semianr ini adalah upaya untuk mendukung program kerja rektor yang sangat menekankan keberhasilan lulusan UHN menghadapi revolusi industri 4.0, lulusan UHN Medan harus mampu menggunakan peluang ini dengan baik.

“Kegiatan seminar ini tentu bertujuan untuk mempermudah proses pembelajaran Bahasa Inggris yang baik dan benar. Dengan adanya Software INQUIST ini kita harapkan ke depan kemampuan belejar Bahasa Inggris kita bisa lebih bagus lagi,” tegas Prof Sondang.

Sondang Manik juga mengatakan seminar ini menggali masukan dalam rangka membuka Program Doktor Lingusitik di UHN Medan yang prosesnya sedang berjalan. “Kita harapkan S3 Lingusitik UHN bisa segera dibuka  untuk menjawab kebutuhan SDM di Sumut,” tambah Sondang. (Nas)

Print Friendly