Teriak “Ada Bom” Pria Bertato Diamankan Polisi

KANALMEDAN – Unit Reskrim Polsek Patumbak mengamankan seorang pria bertato karena berteriak “ada bom” saat berlangsung acara zikir dan doa bersama warga untuk memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01 di Jalan Garu 1, Kelurahan Harjosari 1, Kecamatan Medan Amplas, Sabtu (23/1) siang.

Akibat aksi pria tegap tersebut, warga panik dan sempat heboh. Beruntung, petugas sigap mengamankan tersangka dan warga tidak terpancing, sehingga situasi dapat dikendalikan.

Pascakejadian itu, petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak bergerak cepat dan berhasil mengamankan tersangka Hendra Tobing alias Kibo, dan memboyongnya ke Mapolsek Patumbak untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SIK dikonfirmasi, Minggu (24/2) mengatakan, dari hasil penggeledahan di rumah tersangka Jalan Garu 2B, ditemukan barang bukti berbagai jenis benda tajam dan peralatan isap sabu.

 “Ketika rumahnya kita geledah, polisi menemukan dan mengamankan beraneka ragam jenis senjata tajam berupa empat golok, empat pisau, pistol, alat timbang elektrik dan alat isap sabu berikut satu paket sabu siap edar,” jelas Ginanjar.

Disinggung apakah pria yang diamankan tersebut sebelumnya memiliki catatan kriminal, Kapolsek mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan dan pemeriksaan. “Masih kita lakukan pemeriksaan (BAP),” tandas Ginanjar. (NAS)

Print Friendly