TMMD Batubara di Mekar Baru untuk Kesejahteraan Sosial

KANALMEDAN – Melalui TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Bupati Batubara Zahir mengharapkan agar Desa Mekar Baru yang ditetapkan sebagai lokasi  pelaksanaan bisa diarahkan sebagai Desa pelopor pembangunan kesejahteraan sosial

“Saya mengajak seluruh ASN,TNI dan Polri, pengusaha, masyarakat mari kita bekerja dan bekerja untuk membangun Batubara, tingkatkan disiplin dalam bekerja dengan rasa tanggung jawab, apabila ada pegawai malas bekerja beri dia peringatan, kalau tidak berubah pecat dari jabatannya,” tegas Zahir saat peringatan hari kesadaran nasional di lapangan Kelurahan Limapuluh, Kab. Batubara, Senin (18/2).

Hadir dalam kesempatan itu Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Marantika Bruh, Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, dan pejabat lainnya.

Zahir menyampaikan, TMMD yang dipusatkan di Desa Mekar Baru Kecamatan Seibalai Kabupaten Batubara, diproyeksikan sebagai salah satu wujud operasi bakti TNI yang berkolaborasi dengan Polres, Pemkab, investor dan masyarakat. Ini agar masyarakat termotivasi untuk turut peduli membangun desa.

“Khusus untuk program TMMD ini saya perintahkan kepada Kepala Dinas PU dan Tarukim agar segara benahi infrastruktur dengan baik, data serta perbaiki rumah tidak layak huni. Kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk turut menyukseskan kegiatan ini dalam hal kesehatan peserta TMMD, kesehatan ibu dan anak,” kata Zahir.

Selain itu, Dinas Sosial, Dinas pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana serta Dinas Perindagkop  diperintahkan untuk segera berkoordinasi dengan Camat, Danramil, Babinsa agar amanat ini bisa dilaksanakan dengan baik.

Zahir menekankan konsep pelayanan kepada masyarakat ini harus dikedepankan, sebagai bukti bahwa negara hadir dalam hajat hidup rakyat. (NAS/REL)

 

Print Friendly