Pimpinan DPRD Medan Giring Kadis PU dan DKP Medan Tinjau Jalan Rusak

KANALMEDAN-Ketua DPRD Medan, Henry J Hutagalung dan Wakil Ketua, Iswanda Ramli meninjau jalan rusak di Jalan Pintu Air IV, Kwala Bekala, Medan Johor, Selasa (19/2). Dalam peninjauan tersebut, mereka turut membawa Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Isha Ansari, dan Kadis Kebersihan dan Pertamanan (DKP), M Husni.

 “Kita sengaja membawa pimpinan OPD-nya untuk menyahuti keluhan warga, dan melihat langsung kondisi di lapangan,” ungkap Henry.

Sejumlah warga mengaku telah bertahun-tahun meminta perbaikan jalan tersebut. Akibat jalan rusak, di daerah tersebut kerap terjadi kecelakaan. “Jalan ini sudah lama rusak. Kita sudah berulang kali meminta perbaikan karena kerap terjadi kecelakaan,” imbuh salah seorang warga, Mei Sinaga.

Usai dari Jalan Pintu Air IV, rombongan pimpinan DPRD Medan itu juga meninjau Jalan Lingga Raya, Kwala Bekala. Disana, mereka menemukan jembatan yang sudah rusak parah dan tidak ada penerangan jalan.

Lurah Kwala Bekala, Sintong Sagala, mengaku, persoalan jalan rusak di Jalan Lingga Raya sudah berulang kali disampaikan pada musrembang kelurahan agar diteruskan ke musrembang tingkat kota. Hanya saja, belum pernah terealisasi. “Dari kelurahan hingga kecamatan sudah kita usulkan ke musrembang, tapi belum pernah diperbaiki,” ungkap Sintong.

Sementara Kadis PU Kota Medan, Isha Ansari, mengaku pihaknya akan melakukan pemerataan terlebih dahulu. Pasalnya, ada sebagian sisa aspal yang sudah keras. “Secepatnya kita ratakan, baru diperbaiki,” imbuh Isha seraya menjelaskan ruas jalan tersebut akan dilakukan pelebaran pada tahun 2020.

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni menerangkan, pihaknya akan membuat tiang di seputar jembatan dan berkordinasi dengan pihak PLN. “Untuk penerangan jalan di Jalan Lingga Raya, kami akan kordinasi dengan PLN agar bisa dikerjakan,” tambah Husni.

Ketua DPRD Medan, Henry J Hutagalung, meminta, OPD terkait tidak menunda-nunda perbaikan tersebut agar dapat dirasakan masyarakat. Sebab, keluhan itu sudah dialami masyarakat sejak 4 tahun lalu. “Setelah peninjauan ini, kita berharap segera dilakukan perbaikan. Kita apresiasi janji mereka dengan harapan segera dilaksanakan,” ungkap Henry diamini Iswanda. (Jen)

Print Friendly