Dewata Sakti Minta Polisi Bubarkan Acara Transgender

KANALMEDAN – MEDAN : Dewata Sakti, Ketua Himpunan Pelajar Islam (HPI) kota Medan mendesak polisi untuk membubarkan acara Fashion Miss Transgender yang diagendakan akan berlangsung pada Minggu 18 Maret 2018 mendatang di Ayam Penyet  Jakarta (APJ), Jalan Ringrod Medan.

Hal tersebut dikatakan ketua HPI kota Medan, Dewata Sakti, menjawab wartawan di Medan, Jumat, (9/3/2018).

“Kita meminta ketegasan dari penegak hukum. Karena, kegiatan tersebut sangat – sangat bertentangan dengan falsafah hidup bangsa serta  tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945,” kata Dewata.

Menurut Dewata, aparat kepolisian harus memiliki ketegasan sikap terhadap kegiatan menyimpang yang merusak nilai-nilai kehidupan bangsa Indonesia.

“Aparat harus tegas..!  Jangan jadikan HAM sebagai alat pembenaran untuk melakukan tindakan yang menyimpang. Kita punya Pancasila dan UUD 1945,” ujar siswa SMA-Negeri 1 Medan ini.

Sebelumnya, karena ditolak, pihak Barbie C Production,  event organizer Miss Transgender didampingi pihak APJ resmi membatalkan acara tersebut.

Hal itu terjadi setelah acara yang diagendakan berlangsung 18 Maret 2018 ini viral di medsos dan ditolak oleh masyarakat.

Begitupun, HPI senantiasa  akan mengawasi dan meminta penegak hukum agar tetap waspada serta membubarkan acara tersebut. Sebab, tidak tertutup kemungkinan acara tersebut akan tetap dilaksanakan namun waktu dan lokasinya dipindahkan. (Adek)

Print Friendly