Air Kembali Lancar, Pelanggan PDAM Tirtanadi Bergembira

Air Bening

KANALMEDAN – Pelanggan PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara mengaku lega karena distribusi air bersih kembali lancar. Sebelumnya para pelanggan sempat resah atas kebocoran pipa transmisi milik perusahaan air minum tersebut di kawasan Jalan Purwo Gang Anyelir/Jalan Stasiun Kereta Api Duren, Delitua yang mengakibatkan distribusi air macat.

Untuk memastikan pendistribusian air kembali lancar, dua Cabang PDAM Tirtanadi melakukan pengecekan langsung ke lokasi sejumlah rumah pelanggan.

Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Medan Kota Armein H Siregar dan Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Medan Amplas Sahnan Harahap membenarkan mereka memerintahkan para stafnya untuk turun ke lokasi.

Untuk kawasan Medan Kota yang turun ke lokasi adalah Kabag Jaringan PDAM Tirtanadi Cabang Medan Kota Sudarmansyah, Kabag Pengawasan Iwan Setiawan dan karyawan bagian Pengawas Sunardi.

Ketiganya terlihat melakukan pengecekan ke rumah pelanggan dan rumah ibadah yang berada di wilayah kerjanya. Pengecekan dilakukan secara acak. Di sana mereka mendatangi rumah warga di Jalan Paduan Tenaga, Kelurahan Kotamatsum III, Kecamatan Medan Kota.

Adthya Siregar, warga Jalan Paduan Tenaga, mengatakan sangat berterimakasih pendistribusian air kembali lancar. Pengurus Masjid Al Muttaqin, Syahril, juga mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan tangki air yang telah disediakan selama terjadi krisis air akibat perbaikan pipa. Kini alhamdulillah air kembali lancar dan kualitas air makin bening,” ucap Syahril.

Tim Tirtanadi juga melakukan pengecekan ke Masjid Al Manar Jalan Laksana dan Masjid Istiglal Jalan Halat Medan. Dari sana, tim melanjutkan ke kawasan perumahan penduduk di kawasan Jalan Jati I, Kelurahan Teladan Barat. Beberapa warga seperti Rosdiana Tanjung dan Meriani Pasaribu juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Tirtanadi.

“Terima kasih air kembali lancar. Kami juga cukup terbantu dengan kehadiran tangki air yang dikirim Tirtanadi selama masa perbaikan pipa yang bocor itu,” kata kedua warga ini.

Ungkapan serupa disampaian Coki Darwinto Tarigan, warga Jalan Bajak II, Kelurahan Harjo Sari II, Kecamatan Medan Amplas. Kepada Tim PDAM Tirtanadi Medan Amplas yang dipimpin Kabag Pengawasan Usman Siregar, Asisten I Jaringan Nasrun dan tenaga kontrak Wito Prambudi, dia juga sangat berterima kasih.

“Kami makin puas karena kualitas air makin jernih sejak perbaikan pipa rampung,” kata Coki. (HMS)

Print Friendly