Bidang Pendidikan Madrasah Gelar Rakor di Medan

 

hotelsakaKANALMEDAN-MEDAN : Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) 30 hingga 31 Mei 2018.

Rakor selama dua hari tersebut dilaksanakan di Hotel Saka Medan.

Acara tersebut dibuka oleh Plt Kakanwil Kemenag Sumut Drs.H.T. Darmansah, MA didampingi Kabid Penmad H. Mustapid, MA,  Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah, Purba, S.Ag dan Kasi Sarana dan Prasarana Drs.H.Muhammad Yunus, MA.

Plt Kakanwil Kemenagsu dalam sambutannya mengharapkan seluruh pejabat dan komponen madrasah harus serius dalam mengelola pendidikan karena pendidikan adalah kunci kemajuan suatu bangsa.

“Pengelola pendidikan madrasah juga harus menguasai regulasi agar dapat mendukung proses pengambilan keputusan dan mencegah terjadinya penyimpangan,” katanya.

Darmansah menyampaikan, pengelola pendidikan madrasah harus terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan madrasah karena termasuk visi dan misi Kementerian Agama.

“Bangun kebersamaan dan kekompakan. Mudah-mudahan segala persoalan dapat diatasi dengan baik. Jangan ada yang sungkan untuk bertanya apabila ada persoalan,” imbuhnya.

Selain itu, Plt Kakanwil Kemenagsu meminta pengeleola pendidikan madrasah merealisasikan anggaran tepat waktu dan tepat guna dan tepat program dengan prinsip Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, dan Kerja Berkualitas.

Peserta pada kegiatan ini berjumlah 66 orang terdiri dari Kasi Penmad kabupaten/kota dan Kepala Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Sumatera Utara. (sor)

Print Friendly