Polsek Medan Baru Sukses Amankan Demonstrasi Kantor BPK

bpk1KANALMEDAN  – MEDAN : Polsek Medan Baru sukses amankan demonstrasi Mahasiswa Perduli Rakyat Sumut (MPR-SU) di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumut.

Pada unujk rasa tersebut, Panit Binmas Polsek Medan Baru, Ipda Ganefo Sembiring melakukan pembagian tugas kepada sembilan personela yang terlibat dalam pengamanan.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK yang dikonfirmasi kanalmedan.com, Kamis, (19/4/2018) membenarkan pihaknya sukses mengamankan demonstrasi mahasiswa di kantor BPK Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan.

“Benar. Personel kita sukses melakukan pengamanan unjuk rasa 50 mahasiswa yang dikordinatori Sofiyandi Lubis di kantor BPK Sumut,” kata Tobing.

Lanjut diterangkan mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini, pada unjuk rasa tersebut, mahasiswa yang melakukan orasi dengan tuntutan meminta penegak hukum memproses atas dugaan korupsi yang dilakukan oleh Sarmadan Hasibuan, mantan Kadispenda Sumut, sewaktu menjabat Sekda di kota Padangsidempuan dan dugaan korupsi pemasangan Billboard di badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Provsu APBD 2017 itu membubarkan diri dengan tertib setelah diterima oleh kepala Sub Auditoriat BPK Sumut,  Andri Yogama.

“Setelah aspirasi diterima dan akan ditindaklanjuti, mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dan kembali ke kampusnya masing-masing,” terang  alumnus Akpol tahun 2005 ini seraya mengatakan pihaknya masih menempatkan personeuntuk berjaga di kantor BPK Sumut. (Siahaan)

Print Friendly

About The Author

Related posts