Polsek Medan Kota Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pilkada

KANALMEDAN – Kanit Binmas Polsek Medan Kota, Iptu Khaeruddin, Selasa, (20/2/2018) silaturahmi dengan Mitra Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Hal itu dilakukan guna menwujudkan kondusifitas kamtibmas menjelang Pilgubsu 2018 mendatang.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo tobing SIK yang dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut.

“Benar, Kanit Binmas Polsek Medan Kota bersilaturahmi dengan 25 orang Mitra Kamtibmas yang terdiri dari Sekertaris Lurah Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota, kasi Trantib, Staf Kelurahan, para Kepling dan tokoh masyarakat di Kelurahan Pasar Merah Barat,” ujar Kompol Martuasah tobing.

Pada kesempatan tersebut, Tobing menjelaskan, Kanit Binmas mengajak para Kepling untuk membantu Bhabinkamtibmas dalam pemetaan kerawanan kamtibmas di lingkungannya.

“Untuk itu, kita mengajak Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat  (FKPM) untuk difungsikan kembali dalam penyelesaian sosial di masyarakat,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, kata Tobing, hal itu dilakukan dalam kaitan menciptakan kondusifitas kamtibmas menjelang Pilgubsu 2018 mendatang.

“Hal itu dilakukan guna menciptakan kondusifitas kamtibmas tetap terjaga sehingga tidak menimbulkan keresahan masyarakat  dalam  menghadapi Pilkada,” imbuhnya.

Begitupun, orang nomor satu di Mapolsek Medan Kota ini menambahkan, pihaknya juga mengimbau warga masyarakat untuk tidak gampang terprovokasi dengan hal yang dapat memecah persatuan.

“Untuk mewujudkan Pilkada damai, kita mengimbau warga agar tidak terprovokasi hal-hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya seraya mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti sekecil apapun keresahan masyarakat. (Adek)

Print Friendly