Polsek Sunggal Terima Bantuan Pos Polisi Berjalan

KANALMEDAN – Polsek Sunggal menerima tiga unit pos polisi berjalan sumbangan dari PT Multi Grafindo, PT Maju Jaya Pohon Pinang dan PT Caesar.

Pos polisi berjalan itu nantinya akan diisi dua personel yang akan ditempatkan di sejumlah titik rawan guna mengantisipasi aksi kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Sunggal.

“Bahwa tujuan pos polisi ini adalah untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan berupa Curat, Curas dan curanmor (3C) di daerah rawan 3C, antisipasi kemacetan lalulintas di daerah rawan, sebagai pos pam di area klenteng dalam rangka hari Imlek dan untuk mendukung pelaksanaan pengamanan kegiatan Pilgubsu dan pemilihan bupati Deliserdang tahun 2018,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH didampingi Ilham, Hendrik dan Arsyah perwakilan perusahaan yang menyumbangkan pos polisi tersebut , Senin, (12/2/2018)

Mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini mengharapkan dengan adanya pos tersebut dapat mengurangi tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Sunggal.

“Diharapkan dengan adanya pos polisi berjalan ini, gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sunggal dapat berkurang,” harapnya.

Selain itu, kata Wira, pos polisi ini juga bisa dijadikan masyarakat sebagai tempat saran curhat dan problem solving.

“Dengan adanya pos ini dapat dijadikan saran curhat dan  problem solving bagi masyarakat dan bisa juga sebagai saran berkumpul masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban  bersama petugas,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, pihak perusahaan memberikan bantuan 3 pos polisi berjalan, dilanjutkan dengan  pengecekan kondisi Pos.

Kemudian  pos polisi berjalan tersebut ditempatkan Jalan Setia Budi – Dr Mansyur, Jalan Ringroad Depan RCW dan Jalan Sunggal Depan Vihara dalam rangka pengamanan Imlek.

 

 

Print Friendly