Goes to School, Polsek Sunggal Edukasi Siswa SDN

goestoschoolsdn1

KANALMEDAN – Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH diwakili  Bhabinkamtibmas Polsek Sunggal, Aiptu Rosnani  edukasi ratusan siswa di tiga Sekolah Dasar  Negeri (SDN) di Sei Mencirim saat menjadi pembina upacara dalam program Goes to School Polsek Sunggal, Senin, (12/2/2018).

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Rosnani menyampaikan sejumlah imbauan.

“Ya, tadi Aiptu Rosnani mewakil Saya sebagai pembina upacara di tiga SDN di Sei Mencirim,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH.

Lanjut dijelaskan Kompol Wira, pada kesempatan tersebut Aiptu Rosnani mengimbau para sisiwa untuk membiasakan diri tertib dan disiplin sejak dini.

“Selain itu, disampaikan juga kepada para siswa untuk senantiasa rajin belajar dan patuh terhadap guru dan orangtua,” jelas mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini.

Guna mengantisipasi tindak kejahatan, kata Wira, para murid dan guru diberikan pemahaman tenatang cara – cara pencegahan aksi tindak kejahatan.

“Kapada para siswa disampaikan agar jangan mau diberi permen atau yang sejenisnya dan jangan mau  dibawa atau dijemput orang yang tidak  dikenal. Kepada bapak dan ibu guru, sudah sepatutnya  lebih teliti dan jeli agar tidak terjadi kasus penculikan anak-anak,” tandas alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Wira menambahkan, pada Goes to School tersebut, hadir Kepala Desa Sei Mencirim,  Suheri.

Sementara itu, pihak sekolah dan para guru serta Kepala Desa mengapresiasi kegiatan Goes to School Polsek Sunggal.

Menurut para guru, apa yang disampaikan pada kesempatan tersebut membuka cakrawala berpikir para guru dan siswa.

 

Print Friendly

Post source : Sei Mencirim

About The Author

Related posts