Police Goes To School, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Kota Pembina Upacara

Kanit Binmas Polsek Medan Kota, Iptu Khairuddin Pembina Upacara di SMU Perguruan Harapan
Kanit Binmas Polsek Medan Kota, Iptu Khairuddin Pembina Upacara di SMU Perguruan Harapan
Kanit Binmas Polsek Medan Kota, Iptu Khairuddin Pembina Upacara di SMU Perguruan Harapan

KANALMEDAN  – Kanit Binmas Polsek Medan Kota, Iptu Khairuddin didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Jati, Bripka Evayanti dan Aiptu Heddy Sagala memberi pembekalan terkait bahaya narkotika kepada siswa-siswi SMU Perguruan Harapan Medan, Jalan Imam Bonjol Medan saat menjadi pembina upacara di sekolah tersebut, Senin, (29/1).

Pada kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Medan Kota juga mensosialisasikan aplikasi ‘Polisi Kita’ dan segera membentuk Saka Bhayangkara di sekolah tersebut.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK yang dikonfirmasi TOP Metro membenarkan personelnya menjadi pembina upacara di sekolah tersebut.

“Benar, pada kesempatan tersebut, Kanit Binmas yang menjadi pembina upacara menerangkan bahwa narkoba merupakan ancaman serius bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, khususnya bagi generasi muda yang merupakan aset bangsa,” ujar Tobing.

Oleh sebab itu, Tobing menjelaskan, personil Binmas dalam amanatnya juga menyerukan kepada siswa-siswi di sekolah tersebut untuk menjadi polisi bagi diri sendiri.

“Guna menangkal segala bentuk tindak kriminal dan narkotika, personel kita tadi mengimbau kepada para siswa di sekolah tersebut untuk menjadi polisi bagi diri sendiri,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, kata Tobing,  aplikasi ‘Polisi Kita’ juga disosialisasikan kepada siswa dan guru di sekolah terebut.

Sementara itu, pihak sekolah dalam hal ini para guru mengapresiasi dan menyambut baik Police Goes To School tersebut karena telah memberi banyak masukan kepada anak didik.

“Tentu kita mengapresiasi Polsek Medan Kota yang telah memberikan pemahaman kepada kami dan para siswa dalam kegiatan Police3 Goes To School ini,” kata salah seorang guru. (Adek)

Print Friendly

Post source : Police Goes to School

About The Author

Related posts