Kapolsek Sunggal  terus Tingkatkan SDM Personelnya

 

sdmKANALMEDAN – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) personelnya, Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH terus memberikan perhatian. Terlebih, hal itu merupakan arahan  langsung Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK Msi untuk meningkatkan SDM personel Polrestabes dan jajarannya.

Peningkatan SDM itu dilakukan melalui latihan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pengambilan sidik jari yang dipandu oleh tim Inafis Satreskrim Polrestabes Medan.

“Ya, sebagai tindak lanjut arahan Kapolrestabes Medan, kita melakukan latihan ini. Tujuannya, agar seluruh personel jajaran Polrestabes Medan semakin profesional sehingga pelayanan terhadap masyarakat yang  sudah baik selama ini semakin meningkat,” kata Kompol Wira.

Lebih lanjut diungkapkannya, pelatihan peningkatan SDM tersebut sejalan dengan Program Promoter Kapolri, Jendral Pol Tito Karnavian, khususnya mengenai peningkatan dan  profesionalisme polri dalam pelaksanaan tugas.

“Lewat pelatihan ini, diharapkan setiap ada kejadian di wilayah hukum Polsek Sunggal, tim Inafis Polsek Sunggal akan terjun ke lapangan guna melakukan olah TKP dan pengambilan sample sidik jari untuk mengungkap kasus yang terjadi,” harap alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Pantauan di lokasi, pelatihan olah TKP dan pengambilan sample  sidik jari ini diikuti Wakapolsek Sunggal AKP Artha Sebayang SH, Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE, Panit 1 dan 2 Reskrim serta sejumlah personel Unit Reskrim Polsek Sunggal. (Adek)

Print Friendly