Sambangi Sejumlah Lokasi, Polsek Medan Baru Sosialisasi Aplikasi ‘Polisi Kita’

sambangi1

sambangi1KANALMEDAN – Guna mensosialisasikan aplikasi ‘Polisi Kita’, personel Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru , Senin, (15/1/2018) menyambangi sejumlah lokasi  perkantoran, hotel, kediaman warga dan rumh ibadah di wilayah hukumnya.

Selain mensosialisasikan aplikasi tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Medan baru juga memberikan pesan kamtibmas kepada Security,warga dan pemilik usaha.

Kapolsek medan Baru Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH mengatakan, lewat kegiatan ini, pihaknya mengajak masyarakat kota Medan khususnya di  wilayah hukum Polsek medan Baru agar mendownload aplikasi ‘Polisi Kita’.

“Kita mengajak masyarakat untuk mendownload aplikasi yang diluncurkan langsung oleh kapolri, Jendral Tito Karnavian pada Minggu, (5/2/2017) lalu,” kata Kompol Victor.

Sebab, Victor menjelaskan, pihaknya akan langsung merespon keluhan atau laporan masyarakat terkait kamtibmas lewat aplikasi tersebut.

“Setiap ada informasi tentang gangguan kamtibmas maupun peristiwa kriminal, masyarakat tidak perlu datang ke kantor polisi. Cukup dengan hanya mlaporkannya melalui aplikasi ‘Polisi Kita’, maka  dengan segera personil kita turun ke lokasi,” jelas mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, kata Victor, untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, pihaknya mengimbau warga agar memberi kunci tambahan pada kenderaan,  khususnya roda dua dan memasang CCTV di kawasan perumahan dan perkantoran.

Print Friendly

About The Author

Related posts